Konten Netflix Sekarang Bisa Diunduh Gratis

Dythia Novianty | Insan Akbar Krisnamusi
Konten Netflix Sekarang Bisa Diunduh Gratis
Seorang pengguna sedang mengakses Netflix melalui ponsel pintar (Shutterstock).

Para pelanggan Netflix sekarang bisa lebih berhemat data internet.

Suara.com - Para pelanggan Netflix sekarang bisa lebih berhemat data internet. Pasalnya, Netflix telah menyediakan fitur download (unduh) pada aplikasi ponsel pintar tanpa tambahan biaya.

Netflix, menurut Reuters, mengumumkannya pada Rabu (30/11/2016) waktu Amerika Serikat. Penyempurnaan ini membuat berbagai serial, film atau dokumenter di Netflix bisa ditonton tanpa koneksi internet setelah diunduh.

Tentu saja, jika ingin berhemat, pelanggan Netflix harus terlebih dulu mencari koneksi WiFi gratis sebelum mengunduh.

Akan tetapi, belum semua konten dapat diunduh, termasuk serial 'Gilmore Girls'. Beberapa yang bisa diunduh ialah serial-serial orisinil Netflix semisal 'Stranger Things', 'The Crown', dan 'Narcos'. Konten berlisensi seperti' Parks and Recreation' serta 'Spotlight' juga dapat diunduh.

Pilihan untuk mengunduh konten disediakan di aplikasi ponsel pintar berbasis Android maupun iOS.

Pionir layanan streaming video berbayar ini juga memberikan sinyal untuk meluncurkan satu fitur lagi dalam beberapa bulan ke depan. Fitur tersebut memungkinkan konsumen Netflix untuk menonton secara off-line.

Kompetitor Netflix dari Amazon.com, Prime Video, telah memiliki fitur menonton secara off-line itu sejak sekitar setahun lalu.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS