Alexa

Wow, Lukisan Langka Mekah Dilelang Rp714 Jutaan

Dythia Novianty
Wow, Lukisan Langka Mekah Dilelang Rp714 Jutaan
Umat Islam sedang menjalankan ibadah haji di Mekah, Arab Saudi. (Shutterstock).

Dua barang langka dan kuno siap dilelang.

Suara.com - Berbagai barang langka dan unik kerap memiliki harga fantastis saat dilelang. Kali ini, balai lelang Sotheby akan menyajikan lukisan langka Mekah dan kenangan resmi seorang pejabat Inggris dengan pendiri raja Saudi, King Abdulaziz al-Saud.

Lukisan tersebut berasal dari abad ke-18 dan menggambarkan sebuah pemandangan megah di Mekah dan ditandai oleh banyak rincian. Dikutip Al Arabiya dari Koran Asharq al-Awsat, lukisan tersebut menggambarkan kelompok-kelompok peziarah yang melakukan perjalanan dari dataran Arafat ke Mekah dan di gerbang Masjidil Haram.

Kabarnya, lukisan langka Mekah tersebut bisa mencapai antara 30.000 hingga 40.000 poundsterling (Rp535 jutaan hingga 714 jutaan).

Selain itu, balai lelang juga akan melelang buku harian Robert Edward Hamilton, perwakilan pemerintah Inggris yang berhasil menjalin hubungan kerja sama dengan almarhum Raja Abdulaziz al-Saud.

Diary tersebut mendokumentasikan pertemuan Hamilton, sebagai perwakilan pemerintah Inggris, dengan Raja Abdulaziz pada tahun 1917 setelah berakhirnya perang. Di mana saat itu, dia ditugaskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah Inggris.

Buku harian tersebut menunjukkan apa dan bagaimana pemikiran King Abdulaziz serta hubungannya dengan Inggris.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS