Apple Buang Notch di iPhone Berikutnya?

Dythia Novianty | Aditya Gema Pratomo
Apple Buang Notch di iPhone Berikutnya?
iPhone X. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Apple dilaporkan akan membuang notch yang sudah dianggap ikonik oleh masyarakat.

Suara.com - Enam bulan setelah memperkenalkan desain revolusioner dari iPhone X, Apple dilaporkan akan membuang notch yang sudah dianggap ikonik oleh masyarakat.

Notch sendiri adalah bagian yang menjorok ke dalam layar di iPhone X. Di ponsel tersebut, notch hadir sebagai 'rumah' untuk kamera depan, speaker, dan beberapa sensor.

Seperti dikutip Newsweek dari ET News, Apple ingin membuang notch pada 2019. Menurut seorang sumber dalam perusahaan, perusahaan pimpinan Tim Cook itu, ingin memproduksi smartphone dengan layar yang benar-benar tanpa bezel.

"Apple memutuskan untuk menyingkirkan desain notch untuk model 2019. Sepertinya Apple berencana menerapkan layar penuh ke iPhone barunya," ujar sumber tersebut.

Tidak diketahui bagaimana desain iPhone terbaru di 2019. Yang pasti, ET News menuturkan bahwa Face ID akan tetap menjadi fitur andalan.

Sebagaimana diketahui, notch dianggap telah menciptakan standar bagi desain ponsel masa kini. Pasalnya, beberapa pabrikan sudah mulai menerapkan bagian tersebut ke produk terbarunya.

Asus ZenFone 5 yang diresmikan di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona juga menyertakan notch. Selain itu, Ulefone T2 Pro juga menambahkan notch di ponselnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS