alexametrics

Google Doodle Ikutan Lomba Balap Karung di HUT RI 2018

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Google Doodle Ikutan Lomba Balap Karung di HUT RI 2018
Google Doodle HUT RI. [Google]

Hari Kemerdekaan Indonesia yang tepat jatuh di hari ini Jumat (17/8/2018) kerap diramaikan dengan berbagai pertandingan, salah satunya balap karung.

Suara.com - Hari Kemerdekaan Indonesia yang tepat jatuh di hari ini Jumat (17/8/2018) kerap diramaikan dengan berbagai pertandingan, salah satunya balap karung. Tampaknya, Google tidak mau ketinggalan.

Melalui doodle yang menghiasi halaman awal pencarian, menampilkan tiga anak yang memakai baju merah muda, hijau toska, dan kuning terlihat sedang melakukan lomba balap karung.

Di bawahnya terdapat tulisan Google dengan latar belakang merah putih, sebagai simbol warna bendera Indonesia. Lomba balap karung sendiri adalah salah satu lomba tadisional yang populer pada Hari Kemerdekaan Indonesia.

Sejumlah peserta diwajibkan memasukkan bagian bawah badannya ke dalam karung, kemudian berlomba sampai ke garis akhir.

Baca Juga: Bocoran Model Motorola Terbaru Mirip Apa Ya?

Meskipun sering mendapat kritikan karena dianggap memacu semangat persaingan yang tidak sehat dan sebagai kegiatan hura-hura, balap karung tetap banyak ditemui.

Lomba balap karung juga diapresiasi oleh para turis dari luar negeri yang secara langsung terlibat dalam perlombaan ini. Itulah mengapa Google doodle menampilkan lomba balap karung untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Pada kolom keterangan Google, mereka juga mencantumkan bahwa Hari Kemerdekaan Indonesia juga diisi dengan gotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar, lalu diikuti dengan berbagai lomba. Selain lomba balap karung, Google juga mencantumkan lomba panjat pinang dan makan kerupuk.

Semua perlombaan itu adalah salah satu cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga dalam kebahagiaan menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

Seperti yang diketahui, pengguna dapat menemukan berbagai berita mengenai Hari Kemerdekaan Indonesia 2018 hanya dengan mengeklik ikon doodle yang terpampang di halaman awal pencarian.

Baca Juga: Ini Penampakan Aneh yang Muncul di Google Street View dan Earth