Lebih Dekat dengan Aspire 3 Ryzen, Laptop Gaming Terjangkau

Dythia Novianty | Aditya Gema Pratomo
Lebih Dekat dengan Aspire 3 Ryzen, Laptop Gaming Terjangkau
Aspire 3 Ryzen. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Beberapa waktu lalu, Acer merilis varian terbaru dari lini laptop Aspire yang didukung prosesor AMD Ryzen dan Suara.com berkesempatan meliat lebih dekat.

Suara.com - Beberapa waktu lalu, Acer merilis varian terbaru dari lini laptop Aspire. Lini laptop tersebut didukung prosesor AMD Ryzen.

Dalam kesempatan kali ini, tim tekno Suara.com berkesempatan menjajal salah satu varian Aspire 3. Kebetulan, kami mendapatkan unit tes Aspire 3 A315-41G-R38X. Berikut pengalaman kami dalam menggunakannya selama sepekan.

Desain

Aspire 3 Ryzen. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]
Aspire 3 Ryzen. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Bulky, itulah kata pertama yang terlintas saat kami pertama kali melihat laptop ini. Hal itu tidaklah mengherankan, sebab laptop ini memiliki bobot sekitar 2 kg dan ketebalan 24 mm.

Mengusung layar 15.6 inci, Aspire 3 sangat memanjakan pengguna yang ingin kemewahan visual. Layarnya sendiri sudah menggunakan teknologi BlueLight Shield yang meminimalisir paparan cahaya biru.

Susunan keyboardnya yang cukup unik membuat pengguna perlu beradaptasi agar merasa nyaman saat menggunakannya. Sebab, terdapat area numeric pad yang terletak di sebelah kanan. Alhasil, melakukan typo kadang tidak terelakkan bagi pengguna yang belum terbiasa.

Satu hal yang cukup mengganggu adalah ketiadaan backlight keyboard. Alhasil, laptop ini tidak nyaman ketika digunakan di dalam ruangan rendah cahaya.

Dilihat dari segi build quality, laptop ini sebetulnya tidaklah spesial karena diilapisi material plastik. Namun, semua itu dapat terobati dengan kehadiran guratan-guratan mewah di bodi laptop.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS