Waduh! Apple Akui Layar Sentuh iPhone X Bermasalah

Dythia Novianty
Waduh! Apple Akui Layar Sentuh iPhone X Bermasalah
Ponsel iPhone X buatan Apple. [Shutterstock]

Apple telah memosting halaman dukungan baru untuk iPhone X yang menyebutkan bagaimana komponen yang digunakan pada modul layar mungkin bermasalah.

Suara.com - Apple telah memosting halaman dukungan baru untuk iPhone X yang menyebutkan bagaimana komponen yang digunakan pada modul layar mungkin gagal atau bermasalah. Akibatnya, beberapa model iPhone X mungkin tidak merespons sentuhan pengguna di layar.

Namun, pihak Apple mengatakan, masalah ini terjadi tidak sepanjang waktu dan hanya sesekali. Atau, layar mungkin bereaksi meskipun tidak disentuh.

Apple mengatakan bahwa masalah ini terlihat di iPhone X saja.
Apple mengatakan bahwa model yang memenuhi syarat dari iPhone X akan memiliki modul display yang diubah secara gratis melalui Apple atau Penyedia Layanan Resmi Apple.

Jika unit Anda mengalami masalah ini, Apple menyarankan untuk memilih dari salah satu opsi berikut:
1. Temukan pusat perbaikan resmi Apple di dekat Anda.
2. Buat janji di Apple Store terdekat.
3. Panggil atau hubungi Dukungan Apple untuk mengirim email ke telepon Anda ke perbaikan Apple.

Sebelum iPhone X Anda diperbaiki, cadangkan perangkat ke iCloud atau iTunes. Jika Anda telah membayar untuk mengganti modul display pada iPhone X, Anda dapat meminta pengembalian uang untuk perbaikan dari Apple.

Anda mungkin ingat bahwa lebih dari dua tahun yang lalu, sejumlah model Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memiliki masalah dengan layar sentuh mereka, termasuk tampilan yang tidak responsif.

Dijuluki "Penyakit Sentuh," satu teori menyalahkan bola solder retak pada motherboard untuk masalah ini. Hal ini mengakibatkan chip pengontrol kehilangan kontak dengan papan, membuat "Touch Disease." [Phonearena]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS