7 Tahun Lalu Jual Ginjal untuk Beli iPhone, Ini Kondisinya Sekarang

Agung Pratnyawan
7 Tahun Lalu Jual Ginjal untuk Beli iPhone, Ini Kondisinya Sekarang
Ilustrasi iPhone 4 (Shutterstock).

Kala itu iPhone seperti barang wajib bagi remaja di sekolahnya.

Suara.com - Demi mendapatkan uang untuk beli iPhone, ada yang sampai rela jual ginjal. Kasus ini terjadi 7 tahun lalu, ketika era iPhone 4.

Dilansir dari Oriental Daily, Xiao Wang, 24 tahun ini rela menjual ginjalnya demi membeli iPhone 4. Tujuh tahun lalu, ketika usia Xiao Wang masih 17 tahun ia sangat menginginkan iPhone 4. 

Baca Juga : Kehilangan iPhone Setiap Tahun, Pria Ini Malah Ditangkap Polisi

Kala itu smartphone dari Apple ini memang sedang populer. Bahkan jadi barang yang harus dimiliki para pelajar di sekolah Xiao Wang.

Pria yang berasal dari keluarga miskin ini pun tak punya uang untuk membeli smartphone tersebut. Bukannya sabar menabung, ia memilih cara cepat untuk mendapatkannya.

Xiao Wang memilih untuk menjual ginjalnya demi iPhone 4. Karena dianggapnya ini sebagai cara cepat mendapatkan uang.

Jual Ginjal demi iPhone 4. (seehua)
Apple iPhone 4. (Amazon)

Ia juga beranggapan kalau manusia dapat bertahan hidup hanya dengan satu ginjal saja. Ia pun rela menggadaikan organ tubuhnya demi iPhone 4.

Baca Juga : Tak ada Harganya, iPhone Siswa Ini Jadi Pengganjal Jendela

Pria asal Cina ini akhirnya menjual ginjalnya dengan harga 22.000 yuan atau sekitar Rp 43 jutaan. Harga yang lebih dari cukup untuk sekadar membeli iPhone 4.

Xiao Wang pun meninggalkan Anhui, kota asalnya ke Chenzhou untuk melakukan operasi pengambilan ginjal dan segera mendapatkan uang untuk beli iPhone 4.

Banyak yang berkata kepada pria ini kalau setelah ini ia tetap dapat menjalani hidup normal. Namun yang terjadi tidak semudah itu.

Sayangnya, tempat ia melakukan operasi tidak disterilkan secara benar. Alhasil, ia pun mengalami infeksi pada luka operasinya.

Baca Juga : Jahil Abis, Ini Prank iPhone XS Max Baim Wong ke Paula Verhoeven

Lebih parahnya lagi, orang tuanya tidak mengetahui tentang operasi besar ini. Barulah mengetahui ketika Xiao Wang kesakitan karena infeksi.

Xiao Wang pun dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sayangnya sudah terlambat dan kondisinya sudah sangat parah.

Akibatnya, pria ini harus menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat tidur. Ia tak bisa lagi menjalani aktivitas seperti biasanya kembali.

Baca kisah selengkapnya dari jual ginjal demi beli iPhone ini di HiTekno.com

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS