Sony Hentikan Produksi Xperia Compact, Ada Apa?

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Sony Hentikan Produksi Xperia Compact, Ada Apa?
Ilustrasi salah satu model compact, Sony Z3 Compact. [Shutterstock]

Sony Mobile terpaksa menghentikan produksi ponsel Xperia Compact.

Suara.com - Sony Mobile terpaksa menghentikan produksi ponsel Xperia Compact. Di awal tahun ini, perusahaan teknologi berbasis di Jepang ini sudah merestrukturisasi di kalangan eksekutif untuk mendorong percepatan inovasi di setiap produk yang akan dikeluarkan.

Kabar terbaru, Vice President of Marketing Sony Mobile Don Mesa menegaskan bahwa pihaknya akan meluncurkan beberapa ponsel baru di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 yang akan berlangsung di Bacelona, Spanyol pada akhir Februari mendatang.

"Kami terjebak dengan dengan Compact untuk waktu yang sangat lama, karena kemudahan penggunaannya," ungkap Mesa, seperti yang dilansir dari Digital Trends, Senin (14/1/2019).

Mesa melanjutkan, Sony tidak bisa menolak tren konsumen saat ini yang lebih menyukai ponsel berlayar lebar.

"Selalu ada ruang untuk ukuran berbeda, tapi orang-orang saat ini ingin lebih menyukai area permukaan layar yang lebih luas untuk konten," imbuhnya.

Selain menghentikan produksi Xperia Compact, Mesa juga mengindikasikan bahwa Sony tidak ingin terlalu cepat mengembangkan teknologi 5G.

Begitu pula dengan segmen ponsel gaming yang belum akan disentuh Sony untuk tahun ini. Untuk gaming, Sony masih mengandalkan konsol legendarisnya, Playstation.

Sedangkan salah satu produk yang akan diluncurkan Sony dalam gelaran MWC 2019 salah satunya adalah Sony Xperia XZ4. Ponsel ini sendiri cukup menyita perhatian karena bocoran skor benchmark-nya yang menembus angka 400.000.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS