Xiaomi Siapkan MIUI 11

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Xiaomi Siapkan MIUI 11
Ilustrasi sistem operasi Xiaomi, MIUI. [Shutterstock]

Setelah sukses dengan MIUI 10, Xiaomi dikabarkan tengah mulai mengembangkan MIUI 11.

Suara.com - Setelah sukses dengan MIUI 10, Xiaomi dikabarkan tengah mulai mengembangkan MIUI 11. MIUI sendiri merupakan custom ROM berbasis Android yang dikembangkan pabrikan asal Cina tersebut. Smartphone Xiaomi pada umumnya memakai MIUI, kecuali perangkat yang mengusung Android One.

Dilansir dari Gizmochina, Liu Ming selaku Head of Product Planning Xiaomi Internet, memperkenalkan MIUI 11 dalam pertemuan MIUI Core Experience Annual Meeting.

Diketahui, pembaruan MIUI 10 telah diberikan kepada 40 model smartphone Mi dan Redmi, mulai dari model yang terbaru hingga lama. Jika ditotal, MIUI sendiri telah dipakai lebih dari 300 juta pengguna dengan waktu pengembangan hingga 402 minggu serta dapat bertahan lebih dari 8 tahun. MIUI juga diklaim sebagai custom ROM paling lama bertahan dari produsen smartphone Cina lainnya.

Menurut sebuah foto yang beredar, MIUI 11 diperkenalkan sebagai "a new and unique OS", yang diduga sebagai tagline terbaru dari Xiaomi. Sementara, MIUI 9 mengusung "lighting fast" dan MIUI 10 memiliki tagline "AI full-screen system".

Sebelumnya, Xiaomi juga sempat mengisyaratkan akan berfokus pada peningkatan UI selama pengembangan MIUI 11 nanti. Dikabarkan Xiaomi tidak akan membuat perbedaan besar dalam antarmuka MIUI 10 dan MIUI 11 dan hanya berfokus pada kebutuhan nyata pengguna.

Sayang, tidak ada informasi lebih lanjut dari pihak Xiaomi mengenai tanggal peluncuran MIUI 11 tersebut dan fitur-fitur apa saja yang akan diboyong.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS