Menkominfo Punya Cara Ajak Generasi Zaman Now Dorong Anti Hoaks

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Menkominfo Punya Cara Ajak Generasi Zaman Now Dorong Anti Hoaks
Menkominfo Rudiantara. (Suara.com/Rudiantara)

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak generasi milenial menciptakan konten kreatif dan positif di media sosial.

Suara.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak generasi milenial menciptakan konten kreatif dan positif di media sosial.

"Anak muda harus berani dan kreatif. Buat konten untuk medsos dapat dibuat sebebas mungkin, selama tidak melanggar peraturan yang berlaku di Indonesia," ungkap Rudiantara saat menjadi pembicara dalam acara Indonesia Millenial Summit 2019 di Jakarta, belum lama ini.

Pada sesi 'The Future of Media', Menteri Rudiantara memperkirakan pada tahun 2030 perekonomian Indonesia akan setara dengan perekonomian gabungan seluruh negara ASEAN saat ini.

“Tahun 2030 nanti apa yang akan terjadi? Tahun 2030 bonus demografi kita akan ada di puncaknya. Setelahnya, sama seperti Jepang sekarang, sama seperti Singapura sekarang. Teman-teman di sini masih ada dalam usia produktif saat itu. Jadi, saya yakin Indonesia tidak akan bubar pada 2030,” imbuh Chief RA.

Berkaitan dengan konten di media sosial dan website. Rudiantara menjelaskan aturan yang dapat dijadikan acuan konten adalah Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Oleh karena itu, ia menghimbau kepada generasi milenial agar tidak menyebarkan berita bohong alias hoaks.

"Memangnya, kalau kita teruskan (pesan hoaks) jadi jagoan? Enggak. Salah-salah ditangkap polisi, kena UU ITE. Kami bekerja sama dengan Gerakan Siberkreasi yang membuat konten positif serta gerakan literasi digital," tutup Rudiantara.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS