Telegram Update Versi 5.3 Ini Kelebihannya

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Aplikasi Telegram. [Google Play Store]
Aplikasi Telegram. [Google Play Store]

Telegram terus berinovasi, kini dengan merilis update versi 5.3.

Suara.com - Telegram terus berinovasi, kini dengan merilis update versi 5.3 untuk platform iOS dan Android.

Pada pembaruan kali ini, perusahaan milik Pavel Durov ini menghadirkan latar belakang (background) chat.

Seperti dikutip dari GSM Arena, Minggu (3/2/2019), pengguna Telegram bisa memilih dan mengganti background chat mereka dengan aneka gambar yang sudah tersedia.

Untuk mengaplikasikan fitur ini pun tidak begitu sulit. Pengguna hanya perlu memilih menu Settings, kemudian pilih Chat Settings, dan masuk ke Chat Background. Nantinya, Telegram akan memunculkan pilihan chat background yang bisa pengguna pilih.

Seandainya background yang tersedia kurang cocok dengan selera pengguna, mereka juga bisa menggantinya dengan dengan gambar custom yang bisa diunggah dari galeri foto.

Selain itu, proses pengaturan gambar juga bisa diatur secara manual. Pengguna bisa memburamkan latar belakang chat, sehingga pesan bisa dibaca dengan lebih jelas. Sayangnya, tingkat blur pada background chat belum bisa diatur oleh pengguna.

Pembaruan terakhir Telegram yang bisa dinikmati pengguna adalah aktivasi efek gerakan yang menciptakan efek paralaks pada wallpaper saat perangkat berada dalam kondisi miring.

Seperti diketahui, Telegram adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis awan yang bersifat gratis. Aplikasi ini diklaim memiliki sistem keamanan tingkat tinggi, untuk itu banyak rumor berkembang jika Telegram kerap digunakan oleh berbagai organisasi rahasia dalam menyebarkan pesan agar tidak dapat ditelusuri pihak lain.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS