Dark Mode Chrome Akan Hadir di Windows 10 dan macOS

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Dark Mode Chrome Akan Hadir di Windows 10 dan macOS
Ilustrasi Google Chrome. [Shutterstock]

Google sedang menguji fitur dark mode atau mode gelap untuk browser Chrome.

Suara.com - Google sedang menguji fitur dark mode atau mode gelap untuk browser Chrome. Menurut laporan 9to5Google, Windows 10 dan macOS akan mendapat dukungan dark mode yang saat ini sedang dalam pengujian.

Google Chrome tampaknya akan mengaktifkan dark mode secara default, dikarenakan menurut laporan tidak ditemukan pengaturan apapun untuk menonaktifkan mode tersebut.

Belum ada kejelasan bagaimana Google akan memperkenalkan dark modenya untuk platform Chrome. Sepertinya, Google masih harus bereksperimen untuk menghadirkan versi terbaik sebelum meluncurkannya di Windows 10 dan macOS.

Dark mode memungkinkan halaman default Google berwarna gelap saat membuka tab baru, border dan menu konteks pun juga akan menampilkan warna hitam. Kemungkinan besar Google akan meluncurkan mode gelap ini pada Chrome 74, yang dijadwalkan rilis pada bulan April mendatang.

Dilansir dari The Verge, meskipun masih belum ada detail yang jelas mengenai fitur dark mode ini, namun perubahan ini merupakan hal yang baik untuk Chrome. Terlebih, pembaruan ini dijadwalkan akan rilis beberapa minggu sebelum Microsoft mulai menguji versi Edge yang diberdayakan dengan Chromium.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS