Geser Fortnite, Baru Satu Minggu Apex Legends Raih 25 Juta Pemain

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Geser Fortnite, Baru Satu Minggu Apex Legends Raih 25 Juta Pemain
Apex Legends. [Twitter]

Apex Legends dilaporkan telah meraih 25 juta pemain setelah satu minggu.

Suara.com - Apex Legends , game bergenre battle royale terbaru dari pengembang Titanfall, dilaporkan telah meraih 25 juta pemain setelah satu minggu sejak tanggal perilisannya. Pencapaian ini diumumkan secara resmi oleh pengembang Respawn Entertainment.

Tonggak sejarah ini membuktikan kepopuleran game tersebut dalam waktu singkat. Bahkan setelah tiga hari rilis, Apex Legends berhasil meraih 10 juta pemain. Angka tersebut melampaui Fortnite yang membutuhkan waktu dua minggu untuk mencapai jumlah yang sama.

Dibandingkan dengan pesaing terbesarnya, Fortnite, game Apex Legends tampaknya akan tumbuh jauh lebih cepat, setidaknya dalam rentang awal ini. Fortnite sendiri menjadi semain populer setelah pengembangnya menambahkan fitur lintas platform dan ketersediaannya di Android dan iOS. Namun, Respawn sendiri mengatakan, pihaknya tidak akan membawa game gratis tersebut ke perangkat seluler.

Meski begitu, dilansir dari The Verge, jumlah 25 juta pemain yang berhasil dicapai Respawn dalam tujuh hari sangat mengejutkan. Kini pengembang tengah merencanakan banyak hal untuk Apex Legends dalam beberapa minggu mendatang, termasuk turnamen e-sports perdananya.

"Sejak kami meluncurkan Apex Legends minggu lalu, kami melihat komunitas Apex Legends yang bersemangat, berkembang dan memberikan umpan balik. Tujuan kami adalah untuk mengembangkan game ini dengan para pemain, jadi kami berharap tetap memberikan kami umpan balik," tulis Vince Zampella, CEO Respawn, dalam sebuah posting blog.

Apex Legends sendiri merupakan game battle royale gratis yang masih dalam dunia Titanfall. Mode battle royale dalam game Apex Legends disebut-sebut akan mempertemukan 60 orang dalam ruangan yang sama, tetapi diberikan misi-misi tertentu khas Titanfall.

Meskipun meniadakan Titan, Apex Legends mengusung sistem hero. Masing-masing hero akan memiliki ciri khas tersendiri dan kemampuan spesial unik tergantung role yang diberikan pada karakter tersebut.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS