Tagar #UninstallJokowi Tak Kalah Panas dengan #UninstallBukalapak

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Tagar #UninstallJokowi Tak Kalah Panas dengan #UninstallBukalapak
Ilustrasi trending topic Twitter. [Shutterstock]

Suasana hari Jumat (15/2/2019) di lini masa media sosial seakan memanas.

Suara.com - Suasana hari Jumat (15/2/2019) di lini masa media sosial seakan memanas, ketika warganet berbondong-bondong menyuarakan tagar #UninstallBukalapak sebagai bentuk protes atas kicauan CEO Bukalapak, Achmad Zaky.

Namun entah karena alasan apa, warganet lainnya memanfaatkan kekhilafan founder Bukalapak untuk 'menyerang' presiden petahana, Joko Widodo, lewat tagar #UninstallJokowi.

Berdasarkan pantauan Suara.com hingga Jumat siang (15/2/2019) mendekati pukul 14.00 WIB, tagar #UninstallJokowi sudah digemakan oleh lebih dari 30,6 ribu twit. Bahkan, tagar tersebut memperoleh hasil tertinggi bila dibandingkan dengan tagar bermuatan politik lainnya di trending topic Twitter Indonesia.

Tagar #UninstallJokowi. [Twitter]
Tagar #UninstallJokowi. [Twitter]

Sebagai informasi, tagar #UninstallJokowi melewati pencapaian tagar #PrabowoSandiLebih Sabar (6,6 ribu twit), #KaltaraCoblosSandiPrabowo (14,3 ribu twit), #JokowiAminJelasIslamnya (16,5 ribu twit), dan #PrabowoPamerJumatan (16,7 ribu twit) yang juga sama-sama masuk dalam trending topic lokal.

Sementara itu, tagar tersebut juga menjadi pelengkap dari cuitan warganet yang turut menyertakan gambar-gambar yang 'menyerang' Jokowi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS