Ini Alasan Mengapa Samsung Galaxy M20 di Indonesia Lebih Mahal

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ini Alasan Mengapa Samsung Galaxy M20 di Indonesia Lebih Mahal
Unboxing Samsung Galaxy M20 di Jakarta, Selasa (12/2/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan smartphone Galaxy M20 yang rupanya dihargai lebih mahal dibandingkan dengan yang beredar di India.

Suara.com - Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan smartphone Galaxy M20 pada 11 Februari lalu. Dibanderol dengan harga Rp 2,799 juta, ponsel ini rupanya dihargai lebih mahal dibandingkan dengan yang beredar di India.

Tersedia dalam varian RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB, smartphone Samsung Galaxy M20 di India dijual dengan harga sekitar Rp 2,1 jutaan. Harga yang terbilang murah tersebut, membuat perangkat seri teranyar dari Samsung itu mendapat banyak perhatian di India.

Bahkan, Xiaomi dibuat khawatir hingga memberi potongan harga smartphone untuk produk mereka. Terlihat dari bagaimana perusahaan berbasis di China itu mempromosikan ponsel smartphone terbarunya yang belum dirilis resmi dengan Samsung Galaxy M20.

Rupanya, perbedaan harga ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, smartphone Samsung Galaxy M20 yang beredar di India tidak dilengkapi headset dalam paket penjualannya dan membuat perangkat tersebut menjadi lebih murah di India.

Samsung Galaxy M20 dipamerkan di Jakarta, Selasa (12/2). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Samsung Galaxy M20 dipamerkan di Jakarta, Selasa (12/2). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Tak hanya itu, dilansir dari NDTV, Samsung India juga memasang iklan di dalam smartphone Galaxy M20. Bahkan, iklan tersebut ditemukan di lockscreen hingga notifikasi.

Berbeda dengan Samsung Indonesia, pihak Samsung tidak memasukkan iklan apapun dalam Galaxy M20 dan sudah termasuk dengan headset bawaan pabrikan. Kompensasinya, menyebabkan Samsung Galaxy M20 lebih mahal dibandingkan dengan yang beredar di India.

Samsung Galaxy M20 diketahui ditenagai dengan prosesor Octa-Core Exynos 7904 terbaru dari Samsung yang diklaim cepat, mendukung fungsi multitasking, dan hemat daya. Tak hanya itu, baterainya memiliki kapasitas sebesar 5.000 mAh, yang tergolong besar di kelasnya.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy M20 dipersenjatai dua kamera utama yang masing-masing berkekuatan 13 MP, dengan bukaan F1,9 dan 5 MP. Di depan, disematkan sebuah kamera berkekuatan 8 MP.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS