alexametrics

Huawei Perkenalkan Fitur Baru Pesaing AirDrop Milik Apple

Dythia Novianty
Huawei Perkenalkan Fitur Baru Pesaing AirDrop Milik Apple
Huawei MateBook X Pro di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol. [AFP/Josep Lago]

Huawei juga mengumumkan versi terbaru dari laptop MateBook X Pro dengan fitur baru mengesankan.

Suara.com - Tidak hanya Huawei Mate X yang diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol. Huawei juga mengumumkan versi terbaru dari laptop MateBook X Pro dengan fitur baru mengesankan.

MateBook X Pro memungkinkan Anda mentransfer foto, musik, dan dokumen secara instan antara laptop MateBook baru dan smartphone Huawei, disebut dengan OneHop via Huawei Share.

Jika Anda ingin langsung mengopi foto dari ponsel ke laptop, cukup dengan mengaktifkan Near-Field Communication (NFC) dan mengetuk telepon Anda ke stiker OneHop yang terletak di sandaran tangan MateBook X Pro. Seketika foto Anda (atau foto) ditransfer melintasi dan muncul di layar laptop.

Sebetulnya, fitur ini bukan yang terbaru. Pasalnya, pada ponsel Huawei sudah memiliki fitur ini, disebut Huawei Share dan OneHop adalah perpanjangan dari ini.

Baca Juga: Bukan Hanya Asteroid, Ilmuwan Mengungkap Penyebab Lain Musnahnya Dinosaurus

CEO Huawei, Richard Yu memperkenalkan MateBook X Pro di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol. [AFP/Josep Lago]
CEO Huawei, Richard Yu memperkenalkan MateBook X Pro di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol. [AFP/Josep Lago]

Buat Anda pengguna Apple tentu fitur ini tidak asing lagi di telinga. AirDrop, fitur Apple yang terkenal yang memungkinkan Anda mentransfer file antara iPhone dan Mac.

Bisa dikatakan dari mana Huawei mendapat inspirasi menghadirkan fitur ini pada MateBook X Pro. OneHop hanya bekerja dengan perangkat Huawei dan hanya bekerja dengan mereka yang menjalankan versi terbaru EMUI, modifikasi Android perusahaan.

Tetapi Anda dapat melakukan lebih dari sekedar mentransfer barang. Jika menggunakan mode dan kemudian goyangkan ponsel dengan lembut, itu akan mengaktifkan opsi tangkapan layar yang memungkinkan merekam apa pun yang ada di layar laptop langsung ke ponsel Anda.

Sebagai informasi, dalam ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, Huawei meluncurkan tiga laptop baru yakni MateBook X Pro yang diperbarui, laptop MateBook 13 (yang pertama kali ditunjukkan di CES) dan MateBook 14 yang baru. MateBook 14 hampir identik dengan MateBook 13 dan hanya layar 14 inci dan 13 inci sebagai pembedanya.

Berbicara tentang layar, dilansir dari Metro, fitur praktis lain yang disertakan pada komputer baru ini adalah kemampuan mengambil screengrab dengan jari-jari Anda. Layar semuanya peka terhadap sentuhan dan saat Anda menarik tiga jari di sepanjang layar, laptop akan menjentikkan screengrab dengan cepat. Jika Anda sering ingin mengambil gambar di layar Anda, ini bisa menghemat banyak waktu.

Baca Juga: Positif! Huawei Mate X Tidak Dijual di AS

Masih ada bezel tipis yang sama, rasio layar-ke-tubuh 91 persen pada MateBook X Pro baru. Dan resolusi 3.000 x 2.000 piksel yang membuat layar terlihat cukup jernih.

Komentar