Dipanggil Trump Tim Apple, Ini yang Dilakukan Tim Cook

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Dipanggil Trump Tim Apple, Ini yang Dilakukan Tim Cook
CEO Apple Inc., Tim Cook. [AFP]

Presiden Donald Trump dengan jelas memanggil nama Tim Cook dengan "Tim Apple".

Suara.com - Nama Tim Cook cukup terkenal di dunia bisnis, terlebih dalam industri teknologi, di mana lelaki berumur 58 tahun ini menjabat sebagai CEO Apple. Namun, pada pertemuan Dewan Penasihat Kebijakan Tenaga Kerja Amerika pada pekan lalu, presiden Donald Trump dengan jelas memanggil nama Tim Cook dengan "Tim Apple".

Setelah insiden tersebut, CEO Apple dengan sengaja mengubah namanya menjadi Tim Apple di akun Twitter pribadinya. Dalam display name akun Twitter @tim_cook, terlihat nama Tim dengan logo perusahaan Apple yang khas, yaitu sebuah apel yang tergigit di bagian kanan atas.

Sayangnya, logo Apple tersebut bukan simbol Unicode dan hanya terlihat di sistem operasi Apple. Dengan kata lain, hanya pengguna Mac dan iOS yang dapat melihat logo tersebut di display name akun Twitter Tim Cook.

Akun Twitter Tim Cook. [Twitter]
Akun Twitter Tim Cook. [Twitter]

Dilansir dari The Verge, beberapa pengguna Android atau Windows justru melihatnya sebagai bentuk kotak yang diblokir atau simbol "gagal ditampilkan". Beberapa pengguna Twitter untuk perangkat Android justru menjadikan logo yang tidak bisa terbaca tersebut sebagai guyonan. Dikarenakan logo Apple yang muncul terlihat sebagai bentuk kotak, beberapa justru menyebut Tim Cook sebagai "Tim Xbox".

Meski begitu, tidak diketahui apakah Donald Trump sengaja memanggil Tim Cook dengan sebutan Tim Apple. Namun, menurut The Verge, Donald Trump memiliki sejarah panjang dalam mengacaukan nama seseorang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS