Smartphone Reno Absen Hadirkan Teknologi Kekinian dan Digantikan Ini

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Smartphone Reno Absen Hadirkan Teknologi Kekinian dan Digantikan Ini
Ponsel pertama Reno. (Reno)

Ponsel pertama Reno tidak memiliki dukungan fast charging Super VOOC dan wireless charging.

Suara.com - Semenjak Oppo mengumumkan akan merilis smartphone Reno, informasi seputar ponsel pertama Reno menjadi bahan perbincangan di kalangan komunitas ponsel. Tak hanya spesifikasi dari ponsel itu sendiri yang telah tersebar luas, namun kini kabar mengenai dukungan charging yang akan digunakan perangkat Reno juga beredar.

Kabarnya, ponsel pertama Reno tidak memiliki dukungan fast charging Super VOOC dan wireless charging. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Brian Shen selaku Vice President Oppo, melalui akun Weibo miliknya.

Brian Shen mengatakan, alih-alih mendapatkan dukungan fast charging Super VOOC dan wireless charging, smartphone baru dari Reno akan menggunakan teknologi fast charging VOOC 3.0 yang diklaim jauh lebih cepat dari VOOC 2.0.

Ilustrasi wireless charging. [Shutterstock]
Ilustrasi wireless charging. [Shutterstock]

Menurut Brian Shen, VOOC 3.0 mengisi baterai dari 1 persen hingga penuh hanya dengan waktu 23,8 persen lebih cepat dari VOOC 2.0.

Meski begitu, sangat disayangkan jika smartphone Reno tidak mendukung teknologi wireless charging, dikarenakan teknologi ini telah disematkan di dalam smartphone kekinian.

Sementara itu, menurut kabar beredar, spesifikasi Reno akan didukung chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan memiliki fitur 10x hybrid lossless zoom, serupa dengan teknologi yang dipamerkan Oppo di ajang MWC 2019 lalu. Sedangkan untuk mendukung mobilitas penggunanya, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 4.065 mAh.

Menurut rumor beredar, ponsel pertama ini akan menyasar kalangan premium dan direncanakan meluncur pada 10 April mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS