Mengintip Fitur Gaming Oppo A5s

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Mengintip Fitur Gaming Oppo A5s
Seorang model sedang menunjukkan ponsel Oppo A5s di Jakarta, Senin (25/3/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Oppo A5s yang baru saja meluncur di Indonesia pada Senin (25/3/2019) diperkenalkan sebagai ponsel baru yang memiliki banyak fitur gaming.

Suara.com - Oppo A5s yang baru saja meluncur di Indonesia pada Senin (25/3/2019) diperkenalkan sebagai ponsel baru yang tak hanya mengusung baterai jumbo, namun juga memiliki banyak fitur gaming. Lantas, apa saja fitur gaming Oppo A5s yang bisa dinikmati penggunanya?

Optimalisasi dan Perlindungan Jaringan

Secara garis besar, fitur ini akan memaksimalkan jaringan internet untuk bermain game.

"Ketika sedang bermain game, sistem secara cerdas akan menutup aplikasi-aplikasi lain yang sama-sama mengakses jaringan seluler. Jadi jaringannya akan diprioritaskan pada game yang sedang berjalan," kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia di Jakarta.

Game Engine

Sepintas, fitur ini seperti Game Center yang terdapat pada ponsel gaming besutan Asus, ROG Phone. Hanya saja, Game Engine pada Oppo A5s tidak memiliki X Mode.

Sebagai gantinya, Oppo memberikan keleluasaan kepada pengguna A5s untuk mengatur performa ponsel saat dipakai untuk bermain game, mulai dari performa tinggi, seimbang, hingga rendah daya.

Oppo A5s diluncurkan di Jakarta, Senin (25/3/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Oppo A5s diluncurkan di Jakarta, Senin (25/3/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Pembatasan Akses SIM Card 2

Untuk meningkatkan performa game, Oppo A5s akan menutup akses kartu SIM 2.

"Kemudian ada fitur yang menonaktifkan SIM card kedua. A5s ini kan punya dua slot SIM card, jadi ketika bermain game dia akan membatasi akses SIM card kedua atau langsung menonaktifkannya, supaya seluruh performanya itu lari ke sim card pertama baik itu jaringan maupun dari sistem," imbuh Aryo.

Pembatasan dan Pemblokiran Notifikasi

Salah satu hal yang paling menjengkelkan saat bermain game adalah karena gangguan telepon yang masuk, pesan berantai, atau notifikasi lainnya yang bisa memudarkan konsentrasi.

Oleh karena itu, Oppo A5s memberikan dua pilihan kepada penggunanya untuk mengelola panggilan telepon dan notifikasi lainnya saat bermain game.

Pilihan yang pertama adalah mode bebas gangguan. Ketika diaktifkan, maka seluruh panggilan dan notifikasi yang masuk akan langsung diblokir.

Sedangkan pilihan kedua masih memungkinkan pengguna ponsel untuk menerima panggilan telepon, tanpa mengganggu jalannya permainan.

"Jadi, ketika sedang bermain game, lalu ada telepon masuk, maka akan muncul notifikasi dari atas yang hanya ada dua tombol, terima atau tolak. Ketika diterima, maka telepon akan langsung diarahkan ke speaker phone. Jadi tidak akan mengganggu dalam bermain game sama sekali," lanjut Aryo.

Smart Bar

Fitur gaming Oppo A5s ini memungkinkan pengguna untuk mengambil tangkapan layar (screenshot) dan membagikannya ke media sosial, hingga membalas pesan tanpa meninggalkan permainan karena tampilan akan berubah menjadi format in-app application.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS