alexametrics

Mantap, Penjualan Playstation VR Tembus 4,2 Juta Unit!

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Mantap, Penjualan Playstation VR Tembus 4,2 Juta Unit!
Ilustrasi PlayStation VR. [Shutterstock]

Sony mengumumkan angka penjualan untuk Playstation Virtual Reality VR.

Suara.com - Sony mengumumkan angka penjualan untuk Playstation Virtual Reality VR. Hingga 3 Maret 2019, Playstation VR berhasil terjual sebanyak 4,2 juta unit di seluruh dunia.

“Kami juga sangat senang mengungkapkan bahwa kami telah secara resmi menjual perangkat lebih dari 4,2 juta sistem PSVR di seluruh dunia pada 3 Maret 2019,” ungkap Direktur Media Sosial PlayStation Sid Shuman, seperti dilansir dari Venture Beat pada Rabu (27/3/2019).

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada penggemar kami atas dukungan luar biasa untuk membantu kami mencapai tonggak sejarah," lanjutnya.

Sementara itu, data IDC menyebut bahwa pada kuartal IV 2018, penjualan Playstation VR sudah melewati pencapaian penyedia perangkat game VR lainnya.

Baca Juga: Tercyduk! Remaja Ini Lakukan 185 Order Fiktif

Salah satu ajang yang digelar Sony PlayStation. [Shutterstock]
Salah satu ajang yang digelar Sony PlayStation. [Shutterstock]

Detilnya, Playstation VR berhasil menjual 463.000 unit, mengalahkan Oculus Rift (300.000 unit) yang berada di urutuan kedua, dan Vives HTC (230.000 unit).

Sementara itu, kesuksesan tersebut diperoleh Sony karena mereka cukup agresif dalam menggandeng produsen game, sehingga konsumen memiliki banyak pilihan untuk memainkan game favorit mereka.

Adapun game terlaris yang sering dimainkan di Playstation VR antara lain Tetris Effect, Resident Evil 7, Farpoint, dan Astro Bot: Rescue Mission.

Pada kesempatan yang sama, Sony juga mengumumkan rencananya untuk menghadirkan 14 game baru di tahun 2019, seperti Blood & Truth, Falcon Age yang akan datang 9 April, Five Night At Freddy's VR: Help Wanted, hingga No Man's Sky VR.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Banyak Hidung Patung Mesir Kuno Rusak

Komentar