Meluncur di India, Ini Spesifikasi dan Harga realme 3 Pro

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Meluncur di India, Ini Spesifikasi dan Harga realme 3 Pro
realme 3 Pro. [realme]

realme baru saja meluncurkan ponsel anyarnya secara global, realme 3 Pro.

Suara.com - realme baru saja meluncurkan ponsel anyarnya secara global, realme 3 Pro, di India.

Dikutip dari NDTV, Selasa (23/4/2019), varian tertinggi dari seri realme 3 ini mengusung spesifikasi yang gahar namun dengan banderol harga yang cukup ekonomis.

Dari tampilan luarnya, realme 3 Pro mengusung layar 6,3 inci dengan panel IPS LCD. Resolusinya 2340 x 1080 pixel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 408 ppi (pixel per inch).

Soal dapur pacu, spesifikasi realme 3 Pro ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 710 yang dikombinasikan dengan RAM 4/6 GB, GPU Adreno 616, serta dua pilihan memori internal, yaitu 64 GB dan 128 GB. Dengan komposisi jeroan tersebut, realme 3 Pro sudah mendapatkan izin dari Epic Game untuk menjalankan game battle royale terpopuler saat ini, Fortnite.

Beralih ke sektor hiburan, realme 3 Pro dibekali sepasang kamera belakang dengan konfigurasi 16 MP (f/1.7) dan 5 MP (f/2.4) untuk efek bokeh.

Ilustrasi logo realme. [Wikipedia]
Ilustrasi logo realme. [Wikipedia]

Pada bagian depan, ponsel terbaru ini memiliki layar poni bermotif tetesan air (waterdrop notch), yang dijadikan tempat untuk meletakan kamera depan 25 MP dengan aperture f/2.0.

Seperti biasa, realme mempertahankan kapasitas jumbo untuk baterainya yang mencapai 4.045 mAh, lengkap dengan fitur pengisian daya cepat VOOC 3.0 yang dayanya diisi dengan colokan Micro USB.

Untuk perangkat lunaknya, realme 3 Pro menjalankan ColorOS 6 berbasis sistem operasi Android 9 Pie.

Tersedia mulai 29 April mendatang untuk pasar Bollywood, realme 3 Pro hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Carbon Gray, Nitro Blue dan Lighting Purple.

Adapun banderol harga realme 3 Pro dipatok 16.999 rupee atau sekitar Rp 3,4 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB. Sedangkan harga realme 3 Pro RAM 4 GB + ROM 64 GB dijual 13.999 rupee atau Rp 2,8 juta.

Kabar baiknya, realme 3 Pro juga akan hadir di Indonesia dalam waktu yang cukup dekat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS