alexametrics

Baru Meluncur, Mi CC9 Pro Langsung Puncaki DxOMark

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Baru Meluncur, Mi CC9 Pro Langsung Puncaki DxOMark
Xiaomi meluncurkan Mi CC9 Pro atau Mi Note 10 Pro di China pada Selasa (5/11/2019). [Xiaomi]

Resolusi besar yang diusung Mi CC9 Pro sepertinya bukan isapan jempol belaka.

Suara.com - Resolusi besar yang diusung Mi CC9 Pro sepertinya bukan isapan jempol belaka. Meski baru meluncur, ponsel terbaru Xiaomi itu langsung meroket dan menempati urutan teratas dalam benchmark kamera ponsel, DxOMark.

Seperti yang diketahui, Mi CC9 Pro atau yang juga dikenal sebagai Mi Note 10 memiliki lima kamera (penta camera) pada bagian belakangnya, dengan kamera utamanya beresolusi 108 MP.

Dengan kekuatan kamera sebesar itu, tentu masyarakat penasaran dengan kualitas kamera yang ditawarkan oleh Mi Note 10. Kabar baiknya, DxOMark telah merilis skor untuk ponsel flagship Xiaomi ini.

Dxomark Mi CC9 Pro. [Dxomark]
Dxomark Mi CC9 Pro. [Dxomark]

Dari hasil DxOMark, Mi Note 10 atau Mi CC9 Pro ini langsung memuncaki klasemen bersama dengan Huawei Mate 30 Pro. Sebagaimana landiran laman GSM Arena, kedua ponsel ini sama-sama mengemas skor 121.

Baca Juga: LG G Tab 5 10.1 Meluncur, Tapi Kok Gunakan Chipset Lawas?

Untuk detilnya sendiri, DxOMark juga menjabarkan bahwa kemampuan foto dari Mi Note 10 skornya mencapai 130. Sedangkan untuk kemampuan videonya mencapai 102.

Dxomark Mi CC9 Pro. [Dxomark]
Dxomark Mi CC9 Pro. [Dxomark]

Namun perlu dicatat, produk yang diuji oleh DXOMark ini adalah edisi premium, yang berarti punya lensa 8P yang disandingkan dengan sensor 108 MP, bukan lensa 7P seperti yang ada pada versi regular.

Sayangnya, DXOMark hanya menguji kemampuan kamera utama 108 MP untuk foto dan video. Padahal, Mi Note 10 juga memiliki sensor lainnya untuk telephoto, ultra wide, hingga makro.

Komentar