Inovasi Perpustakan Online Pintar Terbaru di Era Digital

Dythia Novianty
Inovasi Perpustakan Online Pintar Terbaru di Era Digital
Ilustrasi perpustakan online. [Shutterstock]

Penggunaan wajib Internet di kehidupan sehari-hari menjadikan konsep digital living.

Suara.com - Penggunaan teknologi bisa dibilang identik dengan kebutuhan millenial. Jadi tak mengejutkan kalau banyak layanan yang kini menonjolkan teknologi untuk memikat konsumen. 

Umumnya, penerapan teknologi di sektor properti tak lepas dari Internet of Things atau IoT yang merupakan kemudahan mengakses berbagai perangkat yang lebih di kenal dengan nama Smart Home. Hal ini pastinya juga tak lepas dari koneksi internet yang bisa diandalkan.

Teknologi dan internet jelas menjadi kebutuhan utama yang tak bisa ditolak lagi. Sepertiga aktivitas millenial saat ini bisa dibilang sudah ada di layar smartphone dan wajib menggunakan koneksi internet. Ketika di rumah, menikmati serial TV atau mendengarkan musik dari layanan berbasis online sudah menjadi hal lumrah.

Penggunaan wajib Internet di kehidupan sehari-hari menjadikan konsep digital living sebagai kebutuhan utama hunian zaman now.

Perkembangan zaman di era internet harus disikapi positif oleh para pengembang properti. Seperti contohnya salah satu Developer Anak Perusahaan BUMN, PT PP Properti Tbk. menghadirkan E-Library sebagai solusi Digital Living zaman now.

Mengembangkan sebuah apartemen berkonsep Digital Living terbaru bertajuk ‘Mahzoji’ yang berlokasi di pusat kota Depok, Margonda Raya. Kota Depok telah di kenal sebagai kota Pendidikan terbesar sejabodetabek.

PP Properti mendukung positif salah satu visi Presiden Jokowi (2019-2024) yaitu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dengan meningkatkan kualitas Pendidikan. Diharapkan Indonesia dapat mencetak SDM yang produktif, berdaya saing, dan mampu menghadapi tantangan fenomena global.

“Digital living. Kita bekerja sama dengan salah satu operator. Istilahnya Triple Play, di kami sudah menjadi fitur standar. Jadi dalam satu koneksi itu bisa internet, TV kabel dan telepon. Kemudian kecepatan internet (cepat), itu kan mahasiswa kan sekarang sangat membutuhkan,” jelas Septavianto Eko H., Project Director Apartemen Mahzoji dalam keterangan resminya.

Fasilitas E-library atau perpustakaan digital ini diharapkan bisa membantu studi para mahasiswa yang berkuliah di sekitar Depok. Apalagi tak tanggung-tanggung, tercatat ada ribuan judul buku yang bisa diakses penghuninya secara bebas.

“E-library, jadi setiap penghuni bisa men-download 4.000-5.000 buku elektronik,” ujar Septavianto.

Apartemen Mazhoji yang menerapkan konsep digital living ini akan dirilis pada pameran IPEX di JCC Senayan mulai 16-24 November 2019. Selain itu, Harganya perdana yang ditawarkan menjadi daya tarik tersendiri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS