Mengintip Persiapan Telkomsel Jelang Natal dan Tahun Baru

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Mengintip Persiapan Telkomsel Jelang Natal dan Tahun Baru
Ilustrasi trafik layanan Telkomsel. [Telkomsel]

Telkomsel melakukan optimalisasi seluruh elemen jaringan.

Suara.com - Menyambut momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Telkomsel melakukan sejumlah persiapan agar seluruh layanannya berjalan dengan baik.

Operator plat merah tersebut melakukan optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel dilakukan di 533 titik dengan menyediakan 82 unit compact mobile base station (Combat) atau BTS mobile yang dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat.

Secara keseluruhan, Telkomsel telah menggelar lebih dari 209.000 unit BTS di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) dan kawasan perbatasan. Dari jumlah tersebut, lebih dari 77.000 di antaranya merupakan BTS 4G untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam layanan data, termasuk pada momen Natal dan Tahun Baru.

Guna memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama musim liburan tersebut, terhitung sejak 20 Desember hingga 5 Januari, Telkomsel telah menyiagakan 324 Mobile GraPARI (MoGI) dan 3.716 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital lainnya.

Pelanggan pun dapat memperoleh layanan di sekitar 422 GraPARI Siaga di seluruh Indonesia. Kemudahan layanan pelanggan juga dapat dijangkau melalui layanan pesan instan, layanan self-service GraPARI virtual yang siap berinteraksi secara langsung untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar produk dan layanan Telkomsel selama 7x24 jam yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, LINE, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel.

Selain menguatkan layanan, Telkomsel juga menghadirkan inisiatif untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, panti asuhan, dan yayasan sosial melalui Roadshow Naru 2019.

Ilustrasi layanan Telkomsel. [Telkomsel]
Ilustrasi layanan Telkomsel. [Telkomsel]

Berlangsungnya program tersebut diawali dengan acara di Telkom Landmark Tower, Jakarta, pada 29 November 2019. Nantinya, Roadshow Naru 2019 yang menjadi bagian dari corporate social responsibility (CSR) dari Telkomsel akan memberikan bantuan kepada 2.500 masyarakat yang membutuhkan, 2.500 anak panti asuhan, dan 40 tempat ibadah atau yayasan sosial di seluruh Indonesia.

“Telkomsel secara konsisten menghadirkan dampak sosial positif bagi masyarakat di seluruh Indonesia sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk terus bergerak maju mengakselerasikan negeri. Mengusung tema “Nyalakan Semangat Baru”, diharapkan Roadshow Naru 2019 tidak hanya mampu memberikan kebahagiaan bagi para penerima bantuan, namun juga memberikan semangat baru dalam membuka lembaran kalender tahun baru,” tutup Director Sales Telkomsel Ririn Widaryani dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/12/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS