China Targetkan Bangun 45 Ribu BTS 5G

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
China Targetkan Bangun 45 Ribu BTS 5G
Ilustrasi tentang teknologi jaringan 5G (Shutterstock).

China membangun 13 ribu BTS 5G di kota Shenzhen.

Suara.com - Pada Konferensi Peresmian Aliansi Industri 5G Shenzhen dilaporkan sebanyak lebih dari 13 ribu BTS 5G telah dibangun di kota Shenzhen, China. Dalam konferensi yang berlangsung pada 30 November itu juga disebutkan, Shenzen bermaksud membangun 45 ribu BTS 5G pada Agustus 2020.

Dilansir laman Gizchina, sebanyak 10 ribu BTS telah diselesaikan pada September lalu di Shenzhen dan Distrik Huaqiang utara menjadi area pertama yang mencapai cakupan jaringan 5G secara penuh.

Shenzhen juga mengumumkan akan mengadopsi beberapa langkah dalam mencapai cakupan 5G secara penuh, termasuk mempromosikan pengembangan industri 5G.

Ilustrasi jaringan 5G. (Shutterstock)
Ilustrasi jaringan 5G. (Shutterstock)

Selain itu, Shenzhen akan menghadiahkan 10 ribu yuan kepada operator yang dapat menyelesaikan BTS 5G tepat waktu. Namun, pemerintah setempat akan membagikan detail informasi mengenai hal itu.

Pada akhir 2019 ini, Shenzhen menargetkan akan membangun setidaknya 15 ribu BTS 5G tambahan. Tampaknya, pemerintah setempat ingin membuat Shenzhen sebagai kota utama uang memimpin konektivitas 5G.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS