Miris! Kisah Sedih Bocah Penjual Parfum

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Miris! Kisah Sedih Bocah Penjual Parfum
Kisah bocah penjual parfum. [Facebook/@Mohd Najid]

Tidak sedikit anak-anak yang harus merelakan masa bermain mereka untuk berjualan, demi menyambung hidup keluarga.

Suara.com - Masa kecil yang dilalui setiap anak di seluruh dunia berbeda-beda. Tidak semua anak melewati masa-masa indah dan menyenangkan. Terkadang, mereka harus melakukan pekerjaan orang dewasa, salah satunya seperti berjualan.

Tidak sedikit anak-anak yang harus merelakan masa bermain mereka untuk berjualan, demi menyambung hidup keluarga. Hal itu juga dilakukan oleh seorang bocah lelaki asal Malaysia yang berjualan parfum dan tertangkap kamera karena tertidur kelelahan di trotoar.

Kisahnya yang viral di media sosial pertama kali dibagikan oleh akun Facebook Mohd Najid pada 19 Januari lalu. Dalam unggahannya tersebut, ia menceritakan kronologi bertemu anak tersebut saat hendak mampir ke minimarket untuk membeli baterai.

Tapi ia melihat seorang bocah lelaki terlihat tertidur tanpa beralaskan apa-apa di depan minimarket tersebut. Usai membeli baterai, ia bertanya kepada penjaga minimarket tentang bocah tersebut.

Rupanya anak itu selalu tidur di sana saat lelah dan menjual parfum hingga larut malam.

Pemilik akun akhirnya berusaha membangunkan bocah tersebut dan memberinya sedikit uang. Rupanya pemberiannya ditolak dengan alasan ia tidak meminta sedekah, melainkan berjualan parfum.

"Maaf pak, saya tidak minta sedekah. Saya jual barang-barang ini dan harus habis sebelum balik ke rumah. Aduh... air mata rasanya ingin keluar. Tidak apa dik, ambilah... bapak ikhlas. Tidak usah pak, kalau bapak mau tolong, belilah minyak wangi ini. Jujurnya anak sekecil ini. Lemas rasanya seluruh tubuh ini. Aku pun membeli sebotol minyak wangi itu," tulis Mohd Najid dalam penggalan kisah yang dibagikannya.

Ternyata, interaksinya dengan bocah penjual parfum itu dilihat oleh orang lain yang baru keluar dari minimarket. Orang asing tersebut pun datang menghampiri dan bertanya kepada bocah itu.

Diketahui bahwa anak itu tinggal di Chow Kit dan memiliki tiga adik. Sementara ayah dan ibunya telah berpisah.

Kisah bocah penjual parfum. [Facebook/@Mohd Najid]
Kisah bocah penjual parfum. [Facebook/@Mohd Najid]

Orang asing itu pun membeli dua botol parfum dan mencoba memberinya uang lebih. Namun, bocah itu kembali menolaknya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS