Gaya Santuy Korban Kecelakaan Ini Bikin Tepok Jidat

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Gaya Santuy Korban Kecelakaan Ini Bikin Tepok Jidat
Aksi santuy korban kecelakaan. [Instagram]

Tak jarang korban kecelakan melakukan hal-hal tak terduga, seperti yang dilakukan oleh salah satu warga asal Denpasar yang tertangkap kamera dan tersebar di media sosial.

Suara.com - Korban kecelakaan, baik ringan maupun berat, umumnya lebih memperhatikan bagian tubuhnya sendiri yang terluka. Namun, tak jarang korban kecelakan melakukan hal-hal tak terduga, seperti yang dilakukan oleh salah satu warga asal Denpasar yang tertangkap kamera dan tersebar di media sosial.

Dibagikan oleh akun Instagram @denpasar.viral pada 16 Februari, akun tersebut mengunggah foto seseorang yang tengah berbaring di jalan dengan kepala masih mengenakan helm. Menurut keterangan, orang tersebut merupakan korban kecelakaan.

"Minggu (16/2) pagi, telah terjadi kecelakaan motor di jl. Imam Bonjol tepatnya di sebelah utara Banjar Buagan, Pemecutan Kelod, Denpasar Utara. Korban mengalami lecet-lecet pada siku tangan kiri. Saat ini sudah dirujuk ke RSUP Sanglah," tulis akun @denpasar.viral dalam kolom keterangan.

Aksi santuy korban kecelakaan. [Instagram]
Aksi santuy korban kecelakaan. [Instagram]

Akun tersebut mengunggah dua foto dari korban itu. Di dalam foto tersebut juga terlihat dua orang petugas PMI yang tengah melakukan penanganan pada korban. Namun, warganet dibuat salah fokus oleh aksi santuy dari korban karena ia masih bisa menggunakan ponselnya.

Unggahan yang diunggah kembali oleh akun Twitter @desprate4adate pada tanggal yang sama itu pun telah dibagikan sebanyak lebih dari 9.700 kali ke sesama pengguna Twitter. Banyak warganet yang skeptis pada korban ini dan mengatakan bahwa ia menulis status terlebih dahulu setelah kecelakaan terjadi.

"Auto update status terus bikin 'aku lagi tabrakan gaes'," tulis adhitya.w.d.

"Patut ditiru, santuy, jangan panik. Jangan berprasangka buruk. Mungkin aja dia lagi hubungin keluarganya," komentar gapoekz.

"Berasa lagi simulasi pertolongan pertama woii ahh," tambah @dheawsposet.

"Temen gue ada yang pernah kayak gini. Katanya ngalihin perhatian biar nggak liat mereka nanganin kakinya dan juga ngalihin perhatian aja gitu biar nggak ngeri-ngeri a.mat gitu sih," ungkap @inimerchasyik

"Sungguh sangat santuy sekali," cuit adi_wiranata16.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS