Gunakan AI, Smartphone Ini Cegah Penggunanya Ambil Foto Telanjang

Ririn Indriani | Lintang Siltya Utami
Gunakan AI, Smartphone Ini Cegah Penggunanya Ambil Foto Telanjang
Tone e20, smartphone Android buatan Jepang, memiliki fitur Smartphone Protection yang bisa mencegah penggunanya mengambil foto telanjang. (androidauthority.com/Tone)

Gawai yang tak bisa foto telanjang ini sayangnya belum ada di Indonesia.

Suara.com - Smartphone telah menjadi platform fotografi utama bagi sebagian besar pengguna di seluruh dunia.

Hal itu juga merambah ke pengguna nakal yang menggunakan kamera ponsel untuk mengambil foto telanjang.

Sebuah smartphone Android buatan Jepang bernama Tone e20 bisa mencegah penggunanya mengambil foto tak pantas. Gawai ini memiliki fitur yang disebut Smartphone Protection.

Fitur tersebut menggunakan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan (AI) dalam aplikasi kamera untuk mendeteksi foto telanjang yang diambil dengan ponsel. Jika foto telanjang terdeteksi, foto tersebut otomatis terblokir dan tidak akan tersimpan di galeri ponsel.

Dilansir dari CNET, Tone e20 juga dapat dihubungkan ke perangkat orang lain sehingga dapat memperingatkan orang tua atau wali jika pengguna mencoba mengambil foto yang tidak pantas.

Tone e20 dibanderol dengan harga 19.800 yen atau sekitar Rp 2,4 juta dan memiliki pengaturan tiga kamera dengan masing-masing besaran sensor 12 MP, 13 MP, dan 2 MP. Sementara kamera depannya ditanami lenda 8 MP.

Ponsel ini diotaki oleh chipset Helio P22, menjalankan sistem operasi Andorid 9 Pie, memiliki layar sebesar 6,26 inci HD, dan kapasitas baterai sebesar 3.900 mAh serta keamanan pemindai sidik jari di bagian belakang. Sayangnya, smartphone Tone E20 hanya tersedia di Jepang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS