Hore! Kini Siapapun Bisa Menikmati Pengalaman Bak Astronot di Gravitasi Nol

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Hore! Kini Siapapun Bisa Menikmati Pengalaman Bak Astronot di Gravitasi Nol
Ilustrasi astronot mengambang dengan gravitasi nol. [Shutterstock]

Penumpang dapat membayar untuk merasakan sensasi melayang seperti astronot.

Suara.com - Sebuah perusahaan bernama Zero Gravity Corp. (Zero-G) yang menyediakan pengalaman mengambang sekali seumur hidup, dalam gaya mikro pada penerbangan parabola telah bermitra dengan NASA.

Penumpang dapat membayar untuk merasakan sensasi melayang seperti astronot dan memberi kesempatan para ilmuwan yang meneliti, tentang gravitasi nol untuk melakukan percobaan atau pelajaran.

Dengan perjanjian baru antara NASA dan Zero-G, perusahaan akan menerbangkan muatan NASA bersama dengan tim ilmuwan dari agensi.

Salah satu muatan pertama yang akan merasakan pengalaman ini datang dari Johnson Space Center NASA dan KBRwyle, penyedia layanan teknik swasta, ilmiah, dan teknis.

Perusahaan akan menerbangan percobaan berjudul "Evaluation of 0-G Rowing Feasibility and Acceptability". Tim ilmuwan akan melakukan latihan mendayung dengan kecepatan dan hambatan yang berbeda dalam gravitasi nol. Tim akan menggunakan perangkat latihan dayung prototipe untuk menyelesaikan percobaan dan mengujinya di sejumlah konfigurasi dan posisi yang berbeda.

Logo NASA. [Shutterstock]
Logo NASA. [Shutterstock]

Dari 2008 hingga 2015, NASA dan Zero-G memiliki kontrak sebelumnya, di mana perusahaan menerbangkan misi gayaberat mikro di Texas. Meskipun tidak seperti kerja sama baru ini, penerbangan tersebut dilakukan di bawah peraturan pemerintah dan bukan di bawah peraturan FAA.

Dilansir dari Space.com, Zero-G mengatakan jadwal penerbangan pada 2020 akan dimulai dari Georgia, Texas, Nevada, California, Florida, New England, New York, negara bagian Washington dan Washington, D.C.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS