alexametrics

Honor Magic Watch 2 Bakal Punya Fitur Pendeteksi Gejala Virus Corona

RR Ukirsari Manggalani | Tivan Rahmat
Honor Magic Watch 2 Bakal Punya Fitur Pendeteksi Gejala Virus Corona
Honor Magic Watch 2 memiliki pembaruan dua fitur baru, yaitu SpO2 (Kadar Oksigen Darah) dan siklus menstruasi [Dok Honor].

Mulai kadar oksigen darah, siklus menstruasi, sampai gejala Coronavirus kabarnya bisa diinformasikan oleh Honor Magic Watch 2.

Suara.com - Setelah diluncurkan pada awal tahun ini, Honor Magic Watch 2 segera mendapatkan pembaruan dua fitur baru, yaitu SpO2 (Kadar Oksigen Darah) dan Siklus Menstruasi.

Dalam keterangan resminya, Senin (2/3/2020), fitur SpO2 dan Siklus Menstruasi pada smartwatch terbaru ini merupakan komitmen Honor untuk memberikan gambaran kesehatan yang semakin komplit bagi kaum Hawa.

Honor Magic Watch 2 dengan varian strap jam tangan hasil  kerja sama dengan para seniman seperti Jacky Tsai,  Giovvanni Ozzola, George Greaves, Wang DongLing, Zhou Li, dan Pencil Bryan [Dok Honor].
Honor Magic Watch 2 dengan varian strap jam tangan hasil kerja sama dengan para seniman seperti Jacky Tsai, Giovvanni Ozzola, George Greaves, Wang DongLing, Zhou Li, dan Pencil Bryan [Dok Honor].

Saat ini sendiri, belum banyak smartwatch yang punya kemampuan untuk menghitung kadar oksigen darah. Padahal dengan adanya fitur ini, pengguna smartwatch bisa mengetahui kemampuan adaptasi tubuh saat berolah raga dan memeriksa gejala hypoxia, bahkan Coronavirus, karena salah satu gejala Corona Virus adalah penurunan kadar oksigen dalam darah.

Fitur ini juga akan membantu pengguna yang hobi mendaki gunung atau melakukan ekspedisi, karena tingkat ketersediaan oksigen yang dapat menipis di ketinggian berbeda.

Baca Juga: Diisukan Positif Coronavirus, Jackie Chan Punya Tim Balap

Sebagai indikator, persentase SpO2 di antara 90% - 100% dianggap normal, dan jika jam menunjukkan SpO2 di bawah 89%, maka itu menjadi pertanda seseorang kekurangan kadar oksigen dalam darah.

Selain penambahan fitur SpO2, Honor Magic Watch 2 juga akan kedatangan fitur Female Cycle Tracker untuk mengetahui siklus menstruasi pengguna berjenis kelamin perempuan, mulai dari estimasi masa menstruasi, siklus, hingga masa subur.

Lagi-lagi, fitur ini juga masih belum dimiliki oleh kebanyakan smartwatch di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau. Sayangnya, masih belum ada informasi terkait waktu datangnya pembaruan untuk kedua fitur baru Honor Magic Watch 2 ini.

Pada kesempatan yang sama, Honor juga mengumumkan kehadiran varian strap jam tangan yang baru yang merupakan hasil dari kerja sama dengan berbagai seniman ternama, seperti Jacky Tsai, Giovanni Ozzola, George Greaves, Wang DongLing, Zhou Li, dan Pencil Bryan.

Sekadar informasi, Honor Magic Watch 2 sudah dapat dibeli via Shopee dengan harga di kisaran antara Rp 2.299.000 hingga Rp 2.599.000, tergantung promo dan varian strap yang dipilih.

Baca Juga: Kepergian 25 Tahun, Simak Mobil Ini di Museum Nike Ardilla

Komentar