Pilah-Pilih Ponsel Midrange, Realme 6 vs Redmi Note 8 Pro

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Pilah-Pilih Ponsel Midrange, Realme 6 vs Redmi Note 8 Pro
Redmi Note 8 Pro diperkenalkan di Jakarta Kamis (17/10/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Dari banyaknya merek yang bermain di segmen ini, ada dua seri yang menarik perhatian, yaitu Realme 6 dan Redmi Note 8 Pro.

Suara.com - Meski segmen entry level masih menjadi pasar paling gemuk di industri ponsel Indonesia saat ini, namun persaingan di kelas menengah (midrange) juga semakin kompetitif.

Dari banyaknya merek yang bermain di segmen ini, ada dua seri yang menarik perhatian, yaitu Realme 6 dan Redmi Note 8 Pro. Meski menawarkan fitur terbaik di kelasnya, namun harga yang melekat pada kedua perangkat relatif terjangkau.

Namun jika dihadapkan pada satu pilihan, mana yang akan Anda pilih? Sebagai pemandu, Suara.com berikan perbandingan spesifikasi Realme 6 vs Redmi Note 8 Pro berikut ini.

Desain dan Layar

Realme 6 hadir dengan layar 6,5 inci beresolusi 1080 x 2400 pikels, aspek rasio 20:9, dan punya tingkat kerapatan warna 405 ppi (pixel per inch).

Selain itu, ponsel yang mengusung tema 64 MP Pro Camera, Pro Display ini sudah mendukung refresh rate layar 90 Hz dan laju pengambilan sampel 120 Hz.

Realme 6. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Realme 6. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Sekadar informasi, ponsel dengan refresh rate ini mampu menghasilkan 90 frame per detik, atau 50% lebih tinggi bila dibandingkan dengan layar 60 Hz konvensional yang dibawa Redmi Note 8 Pro. Desain layar Realme 6 pun terbilang kekinian karena sudah menggunakan konsep punch hole display agar bentang layar menjadi lebih luas.

Sementara rivalnya tampil dengan layar berukuran 6,53 inci beresolusi 1080 x 2340 piksel, aspek rasio 19.5:9, kerapatan warna 395 ppi, dan masih menggunakan 'poni' dewdrop notch.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS