Nenek 90 Tahun Jadi Gamer Tertua di Dunia, Salut!

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Nenek 90 Tahun Jadi Gamer Tertua di Dunia, Salut!
Gamers paling tua, Hamaki Mori. [YouTube/Guinness World Records]

Seorang nenek berusia 90 tahun baru saja dinobatkan sebagai gamer tertua di dunia versi Guiness World Record.

Suara.com - Bermain game tidak dibatasi oleh usia. Buktinya, seorang nenek berusia 90 tahun baru saja dinobatkan sebagai gamer tertua di dunia versi Guiness World Record.

Adalah Hamaki Mori, nenek 90 tahun asal Jepang tersebut, yang mengaku bahwa dirinya sudah memainkan game sejak 1981.

Diantara banyaknya konsol yang sudah pernah ia coba, Mori jatuh hati pada PlayStation 4 untuk memainkan aneka game favoritnya.

Meski sudah berumur, namun Mori mengikuti tren game kekinian. Hal ini bisa dilihat dari beberapa judul game populer yang ia mainkan, mulai dari NieR: Automata, Call of Duty: Black Ops, dan Dauntless.

Sebagaimana lansiran laman Soranwes24, Jumat (22/5/2020), game yang paling disukai nenek kelahiran 18 Februari 1930 itu adalah Grand Theft Auto V (GTA V).

Bagi Mori, memainkan game besutan Rockstar North itu menurutnya seperti tengah menonton film karena bisa memainkan game dengan alur cerita yang beragam.

Gamers paling tua, Hamaki Mori. [YouTube/Guinness World Records]
Gamers paling tua, Hamaki Mori. [YouTube/Guinness World Records]

Mori juga cukup terkenal di kalangan gamer. Pasalnya, ia melek dengan teknologi saat ini. Sekadar informasi, ia aktif menjadi seorang streamer game di berbagai platform, seperti Twitch dan YouTube.

Berdasarkan pengakuan Mori, ia sudah menjadi seorang streamer game sejak 2014 lalu dengan membuat channel Gamer Grandma di YouTube.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS