alexametrics

Targetkan Vlogger, Sony Perkenalkan Kamera Pocket ZV-1

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Targetkan Vlogger, Sony Perkenalkan Kamera Pocket ZV-1
Sony ZV-1. [Sony Indonesia]

Sony memperkenalkan kamera pocket digital ZV-1.

Suara.com - Sony memperkenalkan kamera pocket digital ZV-1 untuk para pengguna yang sering merekam video kasual dan membagikannya di media sosial. Kamera ini dirancang khusus untuk pengambilan video sederhana dengan fitur-fitur yang mudah digunakan.

"Kamera terbaru ZV-1 dari Sony dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat akan perangkat kamera berkualitas yang mudah digunakan untuk merekam video kasual," ucap Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia, dalam keterangan pers yang diterima Suara.com.

Kamera ZV-1 memiliki sensor gambar Exmor RS CMOS tipe 0.1 yang ditumpuk dengan cip DRAM dan lensa large-aperture 24-70mm F1.8-2.8 untuk menciptakan latar belakang bokeh. Dengan fungsi Bokeh Switch terbaru, kamera ini mampu menyesuaikan optical aperture dengan cepat antara latar belakang blur yang lebih banyak dan lebih sedikit tanpa kehilangan fokus subjek.

Berkat fitur Product Showcase Setting, pengguna tidak perlu lagi menempatkan tangan di belakang objek untuk membuat kamera fokus.

Baca Juga: Pemakaian Ventilator Pasien Covid-19 Dikaji Ulang, Kenapa?

Perangkat ini juga dilengkapi dengan prosesor gambar BIONZ X generasi terbaru dari LSI front-end yang memberikan resolusi tinggi dan noise rendah.

Layarnya memiliki sistem LCD Vari-angle bukaan samping, membuatnya lebih mudah menyusun foto dengan tampilan mobile phone-friendly.

Sony ZV-1. [Sony Indonesia]
Sony ZV-1. [Sony Indonesia]

Kamera ZV-1 juga mampu mendeteksi dan memprioritaskan wajah subjek serta menyesuaikan paparan cahaya karena adanya fitur Face Priority autoexposure (AE). Teknologi AE ini juga meminimalisir perubahan paparan jika subjek berpaling dengan cepat dari bingkai untuk menghilangkan blown-out yang tak terduga.

Untuk pengambilan audio yang jernih, kamera ini telah dilengkapi dengan pilihan audio yang serbaguna. Mikrofon pada ZV-1 memiliki Directional 3-capsule Mic terbaru Sony yang mampu menangkap audio forward-directional, memungkinkan kamera menangkap suara subjek dan meminimalisir kebisingan latar belakang.

Memiliki dimensi 105,5 x 60 x 43,5 mm dan berat hanya 294 gram, kamera ini dapat digenggam dengan nyaman hanya menggunakan satu tangan. Kualitas video ini pun telah mendukung perekaman video 4K. Sayangnya, Sony belum mengumumkan harga dan detail kapan kamera ZV-1 akan tersedia di Indonesia. Namun, kamera ini akan segera tersedia di tahun 2020.

Baca Juga: Putus Hubungan, Mantan Warganet Ini Tagih Barang dan Biaya selama Pacaran

Komentar