Bukan dari Facebook Saja, Gojek Juga Terima Dana Segar dari PayPal

Liberty Jemadu
Bukan dari Facebook Saja, Gojek Juga Terima Dana Segar dari PayPal
Ilustrasi pengemudi Gojek. (Mobimoto.com/Cesar Uji tawakal)

Selain Facebook dan PayPal, Gojek juga kembali menerima suntikan investasi dari Google serta Tencent.

Suara.com - Gojek mengumumkan bahwa Facebook dan PayPal resmi menjadi investor dalam penggalangan dana putaran terkini perusahaan transportasi berbasis aplikasi yang berkembang menjadi multi layanan itu.

Selain itu, dalam penggalangan dana putaran yang sama, Google dan Tencent kembali menambah investasinya setelah keduanya berpartisipasi pada penggalangan dana Gojek putaran sebelumnya.

"Bergabungnya Facebook, PayPal, Google dan Tencent merupakan pengakuan di mana perusahaan teknologi paling inovatif di dunia melihat dampak positif Gojek terhadap Indonesia dan Asia Tenggara," ujar Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Gojek juga diketahui mengumumkan telah menerima investasi sekitar Rp 18 triliun pada Maret kemarin, di tengah pandemi Covid-19. Tetapi saat itu Gojek tak mengumbar sumber pendanaannya.

"Dengan bekerja sama, kami memiliki kesempatan untuk mencapai sesuatu yang betul-betul unik seiring dengan upaya kami mendukung lebih banyak digitalisasi di dunia usaha dan memastikan jutaan pelanggan mendapat manfaat dari ekonomi digital," Andre melanjutkan.

Selain dari Facebook, PayPal, Google dan Tencent, Gojek juga diketahui menerima pendanaan dari Temasek, perusahaan asal Singapura. [Antara]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS