alexametrics

Google Hadirkan Fitur Recycle Bin di Android 11

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Google Hadirkan Fitur Recycle Bin di Android 11
Ilustrasi Android 11. [Android Community]

Recycle bin bisa memulihkan file telah dihapus menjadi fitur terbaru andalan Android 11.

Suara.com - Android 11 beta publik telah tersedia dan dapat dicoba oleh siapa saja saat ini. Beberapa fitur terbaru bisa dinikmati oleh pengguna, salah satunya adalah recycle bin yang dapat memulihkan file telah dihapus.

Fitur recycle bin ini tampaknya sudah ada sejak pratinjau pengembang Android 11 diluncurkan pada Februari, akan tetapi baru saat ini tersedia dalam versi beta publik.

Sama seperti namanya, fitur ini bekerja persis seperti Windows Recycle Bin atau macOS Trash folder, di mana file dan foto yang pengguna hapus tidak sepenuhnya terhapus selama 30 hari dan memungkinkan pengguna untuk memulihkan file yang dihapus itu.

Ini merupakan peningkatan yang signifikan dari cara kerja Android. Biasanya, ketika pengguna Android menghapus file dari penyimpanan lokal, itu akan segera dihapus dan tidak dapat dipulihkan.

Baca Juga: 5 Hits Jogja: Lagu Balonku Ajarkan Benci Islam, Ini Bantahan Habib Husein

Dilansir dari Tech Radar pada Senin (15/6/2020), fitur ini akan sangat membantu jika pengguna tidak sengaja menghapus seluruh folder file.

Beberapa aplikasi Google sudah memiliki fitur ini, seperti Google Drive dan Google Photis yang dapat memulihkan file dari cloud jika pengguna tidak sengaja menghapusnya dari perangkat. Android 11 diprediksi akan diluncurkan pada akhir 2020.

Komentar