Hore! Pakai Google Meet Gratis Bisa Lebih Lama

Dythia Novianty
Hore! Pakai Google Meet Gratis Bisa Lebih Lama
Google Meet. [Google]

Ketentuan pemakaian Google Meet selama lebih dari 60 menit gratis, diperpanjang hingga Maret 2021

Suara.com - Google memperluas kebijakannya yang mengizinkan pengguna Google Meet gratis untuk menghosting panggilan selama lebih dari 60 menit. Setelah hari ini, ketentuan itu diperpanjang hingga Maret 2021.

“Kami ingin terus membantu mereka yang mengandalkan Meet untuk tetap berhubungan selama beberapa bulan mendatang,” kata Google Meet's manajer produk grup, Samir Pradhan, dalam sebuah posting blog.

“Sebagai tanda komitmen kami, hari ini kami melanjutkan panggilan Meet tanpa batas (hingga 24 jam) dalam versi gratis hingga 31 Maret 2021 untuk akun Gmail,” sambungnya dilansir laman The Verge, Rabu (30/9/2020).

Perpanjangan ini seharusnya melegakan bagi mereka yang mengandalkan layanan selama pandemi Covid-19. Google terus memperbarui Google Meet tahun ini agar tetap kompetitif dengan layanan konferensi video lainnya seperti Zoom.

Baca Juga: Janji Google bagi Aplikasi Pihak Ketiga di Android 12

Mirip Zoom, Google Meet kini bisa tampung 16 orang di satu layar. [Antara/Dok Google]
Google Meet. [Antara/Dok Google]

Google Meet menambahkan fitur seperti tampilan galeri mirip Zoom, yang sekarang dapat menampilkan hingga 49 orang sekaligus dan latar belakang buram.

Namun, buat pelanggan G Suite dan G Suite untuk Pendidikan akan kehilangan akses ke beberapa fitur gratis, mulai hari ini. Seperti mengadakan rapat dengan maksimal 250 peserta dan kemampuan untuk menyimpan rekaman rapat ke Google Drive.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS