alexametrics

Agate Bantah Game Buatannya, Tirta, Segera Masuk PS5

Liberty Jemadu
Agate Bantah Game Buatannya, Tirta, Segera Masuk PS5
Logo game Tirta buatan Agate. [Youtube/Agate]

Agate mengatakan bahwa Tirta merupakan game yang dikembangkan untuk PC dan konsol. Belum bisa dipastikan apakah game ini akan tersedia di PS5 atau tidak.

Suara.com - Perusahaan pengembang game Indonesia, Agate membantah bahwa game buatannya, Tirta akan segera masuk ke konsol Playstation 5 atau PS5. Sebelumnya diwartakan bahwa Tirta akan menjadi game buatan Indonesia pertama yang masuk PS5.

Manajer Hubungan Masyarakat Agate, Alwine Brahmana, dalam korespondensi via WhatsApp dengan Suara.com awal pekan ini mengatakan bahwa Tirta masih dikembangkan saat ini.

"Untuk masuk di PS5, Akun belum bisa confirm. Saat ini kita masih develop game-nya," jelas Alwine singkat.

Sayang ia juga tak menjelaskan apakah game tersebut akan masuk ke konsol lain.

Baca Juga: Game Horor Mundaun Siap Rilis ke PS5 dan Xbox Series, Ini Rinciannya

Pada pekan lalu sebuah media lifestyle dan teknologi Asia Tenggara, IGN, mewartakan bahwa Tirta yang dikembangkan oleh Agate, developer game terkemuka asal Bandung, akan masuk ke PS5 dan Nintendo Switch.

Tirta sendiri merupakan game dengan sudut pandang third person shooter yang mengusung budaya Indonesia. Ia bercerita tentang seorang pendeta perempuan di Bali yang berjuang mengungkap teka-teki magis dan dalam petualangannya bertarung melawan mahluk-mahluk mitologis.

Agate sendiri pada Agustus lalu mengatakan bahwa game Tirta dikembangkan untuk konsol dan PC. Belum diketahui kapan game ini akan dirilis ke publik.

Sebelumnya Agate sudah memiliki beberapa game konsol yang cukup populer. Beberapa di antaranya adalah The Valthirian Arc: Hero School Story yang bisa dimainkan di PC dan PS4. Ada juga Code Atma dan Esports King yang bisa dimainkan di platform mobile, seperti gawai Android.

Baca Juga: Diperkirakan Harga PS5 Turun Mulai Mei 2021

Komentar