alexametrics

Sony Xperia Compact Siap Meluncur di Tahun 2021?

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Sony Xperia Compact Siap Meluncur di Tahun 2021?
Ilustrasi logo Sony. [Shutterstock]

Sony sedang dalam persiapan untuk segera merilis HP anyar dari seri Xperia Compact di pertengahan tahun 2021 nanti.

Suara.com - Sony sepertinya telah menyiapkan sejumlah rencana di tahun 2021 mendatang. Salah satu rencana Sony adalah untuk menghidupkan kembali seri Xperia Compact yang sempat booming pada masanya.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa Sony sedang dalam persiapan untuk segera merilis HP anyar dari seri Xperia Compact di pertengahan tahun 2021 nanti.

Melansir dari GSM Arena, Sony bahkan menjanjikan perubahan besar pada perangkat barunya ini. Tidak seperti seri sebelumnya, Xperia Compact seri terbaru ini akan dibekali dengan kemampuan jeroan kelas menengah.

Menurut rencana, Sony akan merilis seri Xperia Compact terbarunya dengan mengandalkan jeroan dari Qualcomm yaitu Snapdragon 775G.

Baca Juga: Bocoran 3 HP Oppo Reno5 Series, Diprediksi Bawa Chipset Gahar Ini

Walaupun tidak menggunakan jeroan superior seperti Snapdragon 875, Sony mengklaim jeroan Xperia Compact ini punya performa yang tidak kalah cepat dari chipset Qualcomm lainnya.

Sony Xperia 10 II. (Sony)
Sony Xperia 10 II. (Sony)

Sejak diumumkan kehadirannya, banyak rumor berkembang terkait dengan spesifikasi Xperia Compact. Disebut-sebut perangkat anyar Sony ini akan menggunakan layar 5,5 inci yang hampir sama dengan Sony Xperia 1 II atau Xperia 5 II.

Rumor ini memang bukan baru didengar. Sebelumnya, pada tahun 2019 lalu, Sony disebut-sebut akan meluncurkan perangkat terbaru dengan dukungan layar 5,5 inci serta chipset Smapdragon 665 dari Qualcomm.

Saat ini, Sony masih berfokus pada Sony Xperia 1 II dan Xperia 5 II yang akan meluncur dalam waktu dekat dengan membawa update Android 13.

Telah banyak rumor berkembang terkait kebangkitan seri Xperia Compact dari Sony, masih belum diketahui kapan tanggal pasti perangkat anyar dari keluarga Sony ini akan diperkenalkan.

Baca Juga: HP Xiaomi Dijual Harga Rp 500 Ribu, Calon Pembeli Emosi

Komentar