alexametrics

Ungkap Engine Terbaru, Grafis Hitman 3 Terlihat Memukau

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
Ungkap Engine Terbaru, Grafis Hitman 3 Terlihat Memukau
Agen 47 dari Hitman. (IO Interactive)

IO Interactive mengungkapkan kemampuan game baru mereka dalam menempatkan 300 NPC aktif sekaligus.

Suara.com - IO Interactive baru saja merayakan ulang tahun ke-20 pada Hitman series legendaris mereka. Momen ini dimanfaatkan untuk mengunggah trailer yang memamerkan engine anyar pada game baru Hitman 3.

Engine Hitman terbaru ini diklaim dapat mendukung lebih dari 300 AI NPC aktif. Trailer juga menampakkan peta lain di kota metropolitan Chongqing, China. Mereka menggunakan in-house engine yang dinamakan sebagai Glacier.

Pada trailer, terungkap bahwa engine anyar milik IO Interactive bisa menampakkan efek bayangan serta tetesan air yang lebih terlihat realistis.

Dibandingkan seri sebelumnya, Hitman 3 membawa grafis yang terlihat lebih tajam.

Baca Juga: Weird Genius Rilis Lagu All In untuk Game League of Legends

Genangan air, neon, dan sinar-sinar rambu jalanan yang menebarkan kabut tebal membuat suasana tempat berburu terasa "cyberpunky".

Map baru pada Hitman 3. (Youtube/ HITMAN)
Map baru pada Hitman 3. (Youtube/ HITMAN)

Pada adegan lain, Agen 47 terlihat mengamati ballroom dipenuhi dengan banyak orang dalam bentuk animasi.

IO Interactive membanggakan bahwa berkat engine anyar, game terbaru mereka dapat menangani lebih dari 300 NPC sekaligus.

Dikutip dari PC Gamer, Hitman 3 mendukung resolusi 4K, 60 FPS, dan HDR.

Trailer Hitman 3. (Youtube/ HITMAN)
Trailer Hitman 3. (Youtube/ HITMAN)

"Hitman terlihat dan terdengar lebih baik dibandingkan sebelumnya berkat aplikasi pihak ketiga. Pencahayaan dan pantulan cahaya sudah di-update lebih baik. Detail seperti efek air yang jatuh ke badan Agen 47 dan pakaiannya menjadi basar menambah imersi pemain," kata IO Interactive pada trailer terbarunya.

Baca Juga: PlayStation VR Akan Tambahkan 4 Game Baru

Game baru Hitman 3 telah dijadwalkan untuk meluncur pada 20 Januari 2021 mendatang. Hitman 3 akan tersedia dalam banyak platform termasuk Microsoft Windows, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Stadia, dan Nintendo Switch.

Pada trailer sebelumnya, Hitman 3 bakal memiliki setidaknya 6 lokasi yang berbeda. Video trailer terbaru dari Hitman 3 yang memamerkan engine baru bisa dilihat melalui link ini.

Komentar