alexametrics

Begini Cara Gunakan Wifi Gratis di Halte Transjakarta

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Begini Cara Gunakan Wifi Gratis di Halte Transjakarta
Cara menggunakan Wifi gratis di Halte Transjakarta sangat mudah, setelah layanan itu tersedia pada Desember 2020. Foto: Halte Transjakarta Bundaran HI, Jakarta, Senin (12/10/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Transjakarta menyediakan internet dengan kecepatan 20 Mbps. Cara gunakan Wifi gratis di halte Transjakarta juga mudah.

Suara.com - Pengguna Transjakarta kini bisa menikmati layanan Wifi secara gratis. Cara gunakan Wifi gratis di halte Transjakarta juga mudah, karena udah tersedia dalam seluruh fasilitas tunggu bus di Ibu Kota.

Sardjono Jhony Tjitrokusumo selaku Direktur Utama Transjakarta memaparkan, layanan Wifi ini memiliki kecepatan hingga 20 Mbps yang bisa dinikmati seluruh pengguna Transjakarta. Jaringan Wifi akan diaktifkan pada jam operasional Transjakarta.

"Penumpang bisa menggunakan layanan ini selagi menunggu kedatangan bus Transjakarta," jelas Sardjono dalam konferensi pers virtual, Selasa (1/12/2020).

Gidianto Saritua selaku Direktur Eksekutif Transformasi Digital PT Transjakarta menjelaskan, pihaknya merasa kebutuhan akses digital dinilai masih mahal bagi setiap pelanggannya. Untuk itulah, PT Transjakarta memberikan layanan Wifi untuk menemani perjalanan penumpang dari satu halte ke halte lainnya.

Baca Juga: TransJakarta Sediakan WiFi Gratis di Seluruh Halte, Klaim Kecepatan Tinggi

"Kami pastikan bahwa layanan Wifi di halte Transjakarta memiliki kecepatan tinggi dan sinyal yang kuat. Pengguna bisa menonton YouTube dengan format 4K dengan Wifi tersebut," jelas Gidi.

Cara gunakan Wifi gratis di halte Transjakarta sangat mudah. Penumpang hanya perlu menyambungkan ponsel dengan layanan Wifi bernama TIJE - High Speed WIFI. Pengguna tak perlu melakukan registrasi dan langsung bisa menikmati layanan tersebut.

Ia menambahkan, layanan Wifi gratis ini juga tidak dibatasi. Penumpang Transjakarta bisa menggunakan akses tersebut untuk setiap perangkat yang mereka gunakan.

Meski begitu, Gidi mengaku bahwa jaringan Wifi yang disediakan ini hanya dikhususkan untuk pengguna. Bagi masyarakat yang tidak menggunakan Transjakarta, maka mereka tidak akan bisa menggunakan jaringan tersebut.

"Sinyal terkuat Wifi ini hanya berlaku di dalam halte. Jika penumpang sudah keluar dari halte sejauh beberapa meter saja, maka jaringan akan hilang. Sekalipun ada sinyal, itu sangat kecil dan rendah. Sehingga tidak akan efektif," papar Gidi.

Baca Juga: Masyarakat Bisa Gunakan Wifi di Seluruh Halte Transjakarta Tanpa Bayar

Komentar