alexametrics

Apple Patenkan Desain Keyboard dengan Layar Kecil Tambahan

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Apple Patenkan Desain Keyboard dengan Layar Kecil Tambahan
Ilustrasi logo Apple. [Shutterstock]

Apple resmi mematenkan desain keyboard Mac yang dapat dikonfigurasi ulang.

Suara.com - Apple resmi mematenkan desain keyboard Mac yang dapat dikonfigurasi ulang. Keyboard ini akan menampilkan tombol-tombol yang dapat diatur dengan layar kecil, sebagai modul pengatur label fungsi.

Mengutip PatentlyApple, Kamis (31/12/2020), desain ini dibuat untuk membantu kamu dalam mengidentifikasi tombol keyboard Mac.

Tak perlu lagi kesulitan dalam menemukan berbagai tombol khusus dalam keyboard, seperti glyphs, simbol, atau karakter khusus.

Sebagai contoh, layar kecil ini akan menampilkan tombol huruf apabila pengguna mengubah ke label huruf. Begitu juga dengan label angka ataupun simbol yang biasanya digunakan untuk operasional matematika.

Baca Juga: Cara Kerja AirDrop, Fitur yang Dipakai Gisel Kirim Video Syur ke Nobu

Paten desain keyboard Apple. [Patentlyapple.com]
Paten desain keyboard Apple. [Patentlyapple.com]

Selain itu, keyboard baru ini juga bisa diubah untuk mode gaming. Bagi pengguna yang ingin memainkan game lewat Mac, keyboard akan diubah untuk mendapat dukungan tombol pada game.

Ada pula konfigurasi untuk modul bahasa. Sebagai contoh, jika pengguna ingin menggunakan format dua bahasa seperti Inggris dan Yunani, maka keyboard akan menyesuaikan tombol sesuai dengan huruf yang dipakai dalam bahasa tersebut.

Keyboard ini juga efektif apabila Apple menawarkan laptop di wilayah tertentu. Nantinya, keyboard akan dibuat dengan berbagai bahan seperti kaca, keramik, polimer, safir, atau logam.

Meski idenya menarik, belum ada informasi apakah Apple bakal mengeluarkan produk tersebut atau tidak.

Baca Juga: Apa Itu AirDrop? Fitur yang Dipakai Gisel Kirim Rekaman Video Syur ke Nobu

Komentar