alexametrics

Ini Cara Instagram Beri Peringkat pada Tampilan Stories

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ini Cara Instagram Beri Peringkat pada Tampilan Stories
Ilustrasi Instagram Story. [Shutterstock]

Kehadiran fitur Stories juga memunculkan pertanyaan tentang siapa yang paling sering melihat profil kamu.

Suara.com - Instagram meluncurkan fitur Stories pada 2016 dan hal tersebut mengubah cara mu berinteraksi serta melihat konten di dalam platform tersebut.

Kehadiran fitur Stories juga memunculkan pertanyaan tentang siapa yang paling sering melihat profil kamu.

Umumnya, saat pengguna Instagram mengunggah Story yang berlangsung selama 24 jam, dirimu dapat melihat daftar semua akun yang melihatnya.

Namun, tidak ada yang sepenuhnya yakin bagaimana algoritma Instagram Stories bekerja. Telah lama diasumsikan dengan berbagai hipotesis yang mendukung bahwa akun teratas yang muncul dalam daftar Stories adalah akun yang paling banyak berinteraksi atau mengintai profil mu.

Baca Juga: Cara Berbagi Foto dan Stories Instagram ke Facebook Otomatis

Tetapi, menurut Instagram, bukan itu masalahnya. Walaupun Instagram tidak memberikan jawaban secara jelas, namun Julian Gutman selaku pimpinan produk untuk Instagram Home, yang mencakup Stories dan Feed menjelaskan bahwa pemirsa teratas bukanlah orang yang mengintai profil mu.

"Jadi jawabannya, orang yang muncul di daftar itu bukanlah orang yang paling banyak menguntit Anda. Ini sebenarnya berdasarkan aktivitas Anda dan orang terdekat Anda," kata Gutman kepada The Verge.

Ilustrasi Instagram. [Solen Feyissa/Unsplash]
Ilustrasi Instagram. [Solen Feyissa/Unsplash]

Ini berarti sering melihat profil mungkin cukup untuk meningkatkan pemirsa ke urutan teratas daftar Stories, meskipun tidak pernah menyukai satu foto pun.

Dilansir dari Independent, Senin (1/3/2021), algoritme juga mencerminkan komentar, suka, pesan langsung, dan interaksi lain di aplikasi serta menyesuaikan dengan kebiasaan mu.

Dalam hal ini, Instagram akan menunjukkan kepada mu konten yang paling ingin dilihat.

Baca Juga: Jadi Influencer di Usia 92 Tahun, Nenek Ini Raup Rp129 Juta Sekali Posting

Tak hanya itu, interaksi di luar Instagram, seperti Facebook, juga berperan dalam mendorong pemirsa ke urutan teratas daftar.

Komentar