alexametrics

Bukan Batik atau Kebaya, Tamu Kondangan Ini Malah Pakai Baju Wisuda

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Bukan Batik atau Kebaya, Tamu Kondangan Ini Malah Pakai Baju Wisuda
Ilustrasi pesta pernikahan.[Unsplash/Alasdair Elmes]

Rombongan tamu kondangan yang mengenakan baju anti mainstream.

Suara.com - Para tamu yang hadir di kondangan atau acara pernikahan umumnya mengenakan gaun, kebaya, ataupun baju koko.

Namun dalam video yang beredar di media sosial belakangan ini, merekam rombongan tamu kondangan yang mengenakan baju anti mainstream.

Dibagikan oleh akun TikTok @hamzahhh8 pada 4 April, alih-alih mengenakan kebaya atau baju koko, para tamu undangan tersebut justru menggunakan baju wisuda dari satu universitas yang sama.

Tampak, beberapa perempuan dan lelaki berbaju wisuda lengkap dengan topi toga berbaris di dalam gedung di mana acara pernikahan tersebut digelar.

Baca Juga: Bikin Ngakak Warganet, Begini Jadinya ketika Emak-emak Ketemu Idol Kpop

Dengan mengenakan masker penutup wajah, beberapa para tamu undangan itu terlihat membawa bingkisan dan naik ke atas panggung pelaminan untuk memberikan ucapan selamat kepada pengantin.

Rupanya, salah satu mempelai pengantin tersebut adalah teman mereka. Terlihat pengantin perempuan juga mengenakan baju wisuda di balik gaun pernikahannya.

Wisuda di resepsi pernikahan. [TikTok]
Wisuda di resepsi pernikahan. [TikTok]

Menariknya, teman-temannya yang menjadi tamu undangan tersebut memperlakukan mempelai perempuan layaknya rektor.

Ia berpura-pura menjadi rektor dan memindahkan tali toga masing-masing temannya saat mereka naik ke atas panggung pelaminan.

Menurut keterangan pemilik akun, hal tersebut dilakukan karena mereka tidak memiliki kesempatan mengadakan acara wisuda secara tatap muka karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: Barbar, Kucing Oren Ini Malah BAB di Atas Panggung Pelaminan

Alhasil, untuk mengenang momen kelulusan tersebut, mereka memanfaatkan acara pernikahan temannya untuk bisa berfoto bersama dalam jumlah lengkap.

"Demi foto bersama akhirnya foto di kondangan. Congratulations untuk kita semua," tulis pemilik akun dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 52.500 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 3.240 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Dalam kolom komentar, diketahui bahwa para tamu undangan tersebut merupakan wisudawan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Maju (STIKIM).

Wisuda di resepsi pernikahan. [TikTok]
Wisuda di resepsi pernikahan. [TikTok]

"Warga STIKIM emang anti mainstream ya bund... efek lulusan Covid-19 kayaknya ya," tulis akun @aap1298.

"Hahaha unik, samawa buat pengantin," komentar @azaliaayu98.

"Ini sih mantap," tambah @repani_semelekete.

Komentar