alexametrics

Rayakan Ekspedisi Luar Angkasa China ke Bulan, Oppo Rilis Find X3 Pro Baru

Risna Halidi | Dicky Prastya
Rayakan Ekspedisi Luar Angkasa China ke Bulan, Oppo Rilis Find X3 Pro Baru
Ilustrasi Bulan. [Ponciano/Pixabay]

Ponsel tersebut diberi nama Oppo Find X3 Pro Mars Exploration Edition.

Suara.com - Dalam merayakan keberhasilan pesawat luar angkasa China Tianwen-1 yang mendarat di Mars, Oppo resmi merilis smartphone edisi khusus Find X3 Pro bernama Oppo Find X3 Pro Mars Exploration Edition.

Mengutip GSM Arena, Minggu (16/5/2021), Oppo Find X3 Pro Mars Exploration Edition ini muncul dengan warna abu-abu. Varian ini menjadikannya sebagai warna kelima selain Blue, White, Gloss Black, dan Cosmic Mocha yang tersedia sebelumnya.

Menurut Oppo, warna abu-abu ini terinspirasi dari suasana di luar angkasa. Panel belakang ponselnya terbuat dari AG Glass metalik untuk menambah kesan bahwa smartphone bernuansa luar angkasa.

Selain panel belakang, Oppo Find X3 Pro Mars Exploration Edition juga hadir dengan tiga filter warna Mars. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengambil foto layaknya suasana merah seperti di Mars.

Baca Juga: Seri Oppo Find X3 Dijanjikan Terima Update Software hingga 3 Tahun

Oppo Find X3 Pro Mars Exploration Edition (GSM Arena)
Oppo Find X3 Pro Mars Exploration Edition (GSM Arena)

Oppo juga menyediakan tema khusus Mars yang menampilkan wallpaper matahari terbit dan terbenam secara dinamik seperti yang terjadi di planet tersebut. Wallpaper dinamis ini memiliki empat waktu berbeda, yakni pagi, siang, sore, dan malam.

Berbeda dengan varian sebelumnya, Oppo Find X3 Pro edisi khusus ini hanya ditawarkan dalam satu versi memori, yakni RAM 16 GB dan penyimpanan internal 512 GB.

Spesifikasi Mars Edition lainnya tetap sama dengan model biasa. Itu berarti, pengguna bakal mendapatkan ponsel yang diperkuat Snapdragon 888.

Selain itu, ponsel juga memiliki tampilan antarmuka ColorOS 11.2 berbasis sistem operasi Android 11, layar AMOLED 6,7 inci, refresh rate 120Hz, resolusi QHD+, fingerprint dalam layar, dan baterai 4.500mAh dengan charger kabel 65W dan nirkabel 30W.

Di sektor kamera, Find X3 Pro Mars Exploration Edition memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 50 MP, kamera telefoto 13 MP, dan kamera mikro 3 MP. Sementara kamera selfie berukuran 32 MP.

Baca Juga: Best 5 Oto: Stellantis Berjaya, Jajal Toyota Raize, Terduga Honda Vario

Oppo Find X3 Pro Mars Exploration Edition dijual seharga 6.999 yuan atau Rp 15,5 juta di China. Belum ada informasi apakah ponsel juga muncul untuk pasar global atau tidak, termasuk Indonesia.

Komentar