alexametrics

Video Call di Telegram Kini Bisa Tampung 1.000 Orang

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Video Call di Telegram Kini Bisa Tampung 1.000 Orang
Telegram [Adem AY/Unsplash]

Telegram juga menyediakan lebih banyak animasi di layar kode sandi hingga emoji pesan untuk aplikasi versi Android.

Suara.com - Telegram baru saja meluncurkan beberapa pembaruan yang khusus di video. Setelah menghadirkan video call bulan lalu, fitur tersebut kini dapat menampung hingga 1.000 orang.

"Kami akan terus meningkatkan batas ini sampai semua manusia di bumi ini dapat bergabung dalam satu panggilan grup dan menonton aksi panggung kami, segera!" ujar Telegram dalam blog resminya, dikutip pada Minggu (1/8/2021).

Perlu dicatat, 1.000 peserta ini memang dapat ditampung di video call Telegram. Namun untuk penayangan video dari kamera atau layar tetap 30 orang seperti sebelumnya.

Fitur lainnya adalah Video Messages. Kini Telegram mendukung pengiriman pesan video dengan resolusi lebih tinggi. Pesan dalam bentuk video atau audio juga bisa tetap di-minimize di layar belakang.

Baca Juga: Bos Telegram Sebut Google dan Apple "Lalai", Pegasus Menyelusup sejak 2018

Fitur baru Telegram, video call grup. [Telegram]
Video call grup Telegram, sebagai ilustrasi [Telegram]

Pengguna juga bisa mengatur video messages seperti menjeda, mempercepat, atau memundurkan pesan apabila mereka melewatkan pesan penting yang disampaikan dalam video.

Telegram juga memberikan opsi untuk memutar video dengan berbagai kecepatan, mulai dari 0,2, 0,5, 1,5, hingga 2 kali saat diputar. Lalu ada tautan penunjuk waktu untuk memungkinkan pengguna langsung loncat ke detik di video yang diinginkan hingga menyebarkannya ke pengguna lain di obrolan.

Selanjutnya ada fitur sharing screen atau berbagi layar untuk panggilan video dengan menyertakan audio. Dengan ini pengguna bisa saling berbagi ketika mereka memainkan permainan atau podcast ke pengguna lain.

Lalu ada opsi tambahan untuk hapus pesan otomatis setelah satu bulan dikirim. Sebelumnya Telegram menyediakan pilihan hapus otomatis pesan mulai dari sehari dan seminggu.

Di luar video, Telegram kini menampilkan foto menjadi lebih presisi. Aplikasi kini juga menyediakan lebih banyak animasi di layar kode sandi hingga emoji pesan yang bisa dikirim untuk aplikasi versi Android.

Baca Juga: Awas! Pesan Telegram Punya Celah dan Bisa Dimanipulasi

Komentar