alexametrics

Unik, Raket Elektrik "Anti Nyamuk" Ini Jadi Kontroler Guitar Hero

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Unik, Raket Elektrik "Anti Nyamuk" Ini Jadi Kontroler Guitar Hero
Ilustrasi raket nyamuk elektrik. (Amazon)

Pemain bisa bernostalgia sekaligus membersihkan nyamuk di rumah.

Suara.com - Guitar Hero termasuk salah satu game ikonik seiring dengan masa jaya PS2. Salah seorang penggemar memiliki ide unik mengingat dirinya memanfaatkan raket elektrik "anti nyamuk" untuk memainkan game tersebut.

Pengguna Reddit dengan akun bernama Tominator2000 membagikan postingan yang menyatakan bahwa ketika memainkan game di PS2, mereka awalnya tak memiliki kontroler Guitar Hero.

Namun berkat akal yang cerdik, mereka dapat membuat kontroler versi kustom dan membagikannya ke subreddit r/gaming.

Menurut pengguna, mereka membutuhkan versi tiruan khusus untuk mengombinasikan DualShock PS2 dengan raket elektrik anti nyamuk.

Baca Juga: Tencent Batasi Jam Bermain Setelah Game Andalannya Dicap Jadi Candu Spritual

Kontroler yang dikustomisasi ini bahkan termasuk sakelar mercury untuk mengaktifkan mekanik Star Power Guitar Hero.

Raket elektrik anti nyamuk digunakan sebagai kontroler Guitar Hero. (Reddit/ Tominator2000)
Raket elektrik anti nyamuk digunakan sebagai kontroler Guitar Hero. (Reddit/ Tominator2000)

Mengingat ukuran dan bentuk raket nyamuk mempunyai struktur yang sama dengan gitar, maka cara tersebut cukup efektif untuk memainkan Guitar Hero.

Dikutip dari Gamerant, banyak pengguna Reddit yang cukup terkejut dan terhibur mengenai teknik kustomisasi serta ide cerdik mengenai kontroler raket nyamuk.

Tak sedikit yang bercanda bahwa serangga atau nyamuk malang bisa tersengat listrik saat pengguna memainkan Guitar Hero dengan bersemangat.

Ketika ritme musik semakin menghentak, beberapa adegan di Guitar Hero memancarkan listrik hingga efek api. Mungkin hal tersebut bisa sedikit tercapai ketika nyamuk tak sengaja menabrak kontroler raket elektrik ini.

Baca Juga: Rekaman Suara Beredar, Halo Infinite Hadirkan Mode Battle Royale?

Ilustrasi game Guitar Hero. (YouTube/ hitman469)
Ilustrasi game Guitar Hero. (YouTube/ hitman469)

Tak hanya di PS2, kesuksesan Guitar Hero membuat game ini memiliki banyak versi dan menghasilkan beberapa skema kontrol serta periferal yang dibuat.

Guitar Hero turut dirilis ke beberapa platform termasuk Xbox 360, PS3, PC Windows, Nintendo DS, Wii, perangkat mobile, PS4, dan Wii U.

Bahkan kita pernah menjumpai Nintendo DS seri Guitar Hero yang dilengkapi dengan grip gintar di bagian samping. Bukan hanya itu, perangkat arcade dengan kontroler Guitar Hero juga pernah dipamerkan ke publik.

Sejak debutnya pada 2005, Guitar Hero menjadi salah satu game legendaris di era 2000-an. Kontroler raket elektrik "anti nyamuk" ini tentu bisa membuat penggemar bernostalgia memainkan game sekaligus membersihkan serangga di rumah mereka.

Komentar