alexametrics

Kalahkan Dewa United, Jeet Esports Juarai Lokapala PON Papua

Dythia Novianty
Kalahkan Dewa United, Jeet Esports Juarai Lokapala PON Papua
Lokapala, game asli Indonesia, yang akan turut dipertandingkan di PON Papua. [Google Play Store]

Pertandingan persahabatan Lokapala dalam cabang olahraga ekshibisi esport Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah berakhir.

Suara.com - Pertandingan persahabatan Lokapala dalam cabang olahraga ekshibisi esport Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, berhasil dimenangkan Jeet Esports pada Sabtu (25/9/2021).

Kemenangan ini diraih setelah Jeet Esports mengalahkan Dewa United Esports dalam laga final yang digelar di arena Hoki dan Kriket Doyo Baru, Jayapura.

"Sangat mengesankan karena ada 'comeback' dari kami, jadi sangat senang sekali kami," ujar Gurbinder Singh, roster Jeet Esports, dilansir dari Antara, Minggu (26/9/2021).

Gurbinder mengatakan, pertandingan final yang berlangsung tidak seperti yang diperkirakan sebelumnya. Dia mengungkapkan bahwa Dewa United merupakan lawan yang cukup tangguh.

Baca Juga: Piala Presiden Esports 2021 Siap Digelar, Pertandingkan Game Lokal

"Kami mengira gamenya 2-0, bakal mudah, ternyata enggak semudah itu. Strategi mereka yang sudah kami pikirkan ternyata enggak sesuai sama pas game mereka," kata Gurbinder.

Tim Jeet Esports yang terdiri dari Gurbinder Singh, Dzikri Adinulloh, Vessa Seinz, Yohanes Ibrahim dan Dicxon Fernando, terbentuk dalam waktu hanya dua bulan dan memiliki waktu hanya sebulan untuk latihan intensif mempersiapkan diri ke PON Papua.

Jeet Esports. [Antara]
Jeet Esports. [Antara]

Tim Dewa United Esports unggul pada gim pertama akhirnya harus mengakui kehebatan Jeet Esports yang berhasil mengemas angka 2-1.

Roster Dewa United Esports, Denis Haris Prayogo, mengatakan pada gim pertama komunikasi antar-roster berjalan baik.

"Pada"gim kedua banyak miss-com, makanya kami banyak ke-pick-off satu-satu, jadinya kalah," kata Denis.

Baca Juga: Mengenal Lokapala, Game Asli Indonesia yang Dipertandingkan di PON Papua

Sementara, pada gim ketiga saat awal gim Dewa United berhasil mendominasi pertandingan.

Komentar