alexametrics

Harga Ponsel Naik, Harga TV Xiaomi Turun

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Harga Ponsel Naik, Harga TV Xiaomi Turun
Ilustrasi perangkat tv cerdas Mi TV. [Xiaomi]

Harga tv Xiaomi di Tanah Air dipangkas hingga Rp 500.000.

Suara.com - Xiaomi Indonesia mengatakan meski harga beberapa ponsel entry levelnya di Indonesia naik, tetapi beberapa produknya di Indonesia justru mengalami penurunan harga.

Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia, saat dihubungi suara.com di Jakarta, Selasa (12/10/2021), mengungkap harga tv cerdas Xiaomi di Tanah Air dipangkas hingga Rp 500.000.

Dipangkasnya harga tv cerdas Xiaomi ini, jelas Stephanie, disebabkan oleh turunnya harga komponen-komponen perangkat tersebut.

"Hal ini memungkinkan kami untuk mengumumkan penurunan harga beragam produk Smart TV sebesar Rp 500.000," ujarnya.

Baca Juga: Harga HP Flagship Xiaomi di Indonesia Tidak Naik

Meski demikian Stephanie belum bisa memastikan apakah ada produk lain Xiaomi yang akan ikut turun harga. Ia hanya mengatakan bahwa Xiaomi Indonesia telah mempersiapkan promosi lain untuk konsumen di Tanah Air.

Sebelumnya diwartakan bahwa harga beberapa ponsel entry level Xiaomi di Indonesia naik sebesar Rp 100.000. Kebijakan harga baru itu diterapkan mulai Selasa (12/10/2021).

Beberapa model ponsel Xiaomi yang harganya naik itu antara lain Redmi 9A yang kini dijual Rp 1, 3 juta; Redmi 9C yang harganya kini Rp 1,5 juta, Poco M3 Pro 5G yang kini Rp 2,7 juta, dan Redmi Note 10 5G yang kini dijual Rp 2,8 juta.

Selain itu Stephanie mengatakan bahwa harga ponsel flagship Xiaomi di Indonesia tidak naik untuk saat ini.

"Hingga kini belum ada rencana untuk kelas flagship. Kami terus memantau dampak perubahan harga komponen ini sebelum memutuskan kebijakan penetapan harga produk," ujar Stephanie.

Baca Juga: Harga Ponsel Xiaomi Naik Rp 100.000, Sampai Kapan?

Komentar