alexametrics

Pemilihan Hero Unik di MPL Season 8, Empat Tank Ini Jadi Jungler

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Pemilihan Hero Unik di MPL Season 8, Empat Tank Ini Jadi Jungler
Logo MPL Season 8. (MPL Indonesia)

Pro player rupanya menggunakan strategi unik saat fase Regular Season.

Suara.com - MPL Season 8 siap memasuki playoffs sebentar lagi di mana kita berharap adanya strategi menarik di babak tersebut. Akun resmi Mobile Legends Indonesia mengunggah ilustrasi terkait pemilihan hero unik di fase Regular Season.

"Hero apa lagi yang menarik di MPL Season 8?" tulis akun @realmobilelegendsid pada caption-nya. Akun Instagram Mobile Legends Indonesia membagikan ilustrasi yang dibuat oleh @sire.plays.

Ilustrasi menampakkan "MPL Interesting Pick" yang diambil berdasarkan pemilihan hero, battle spell, lane dan emblem. Kita dapat melihat bahwa banyak hero Tank yang dijadikan Jungler oleh pro player.

Tentu itu bisa dikategorikan sebuah META unik dari sudut pandang pemain Mobile Legends. Player biasanya memilih Jungler dari hero Assassin atau Marksman.

Baca Juga: Menjamurnya Jasa Top Up Game Abal-Abal, D2C Berkomitmen Beri Pelayanan Terbaik

Namun ada pula yang memilih Fighter atau Mage tertentu untuk dijadikan Jungler. X-Borg dan Balmond (Fighter) dapat menjadi Jungler menyakitkan serta Harley (Mage) juga bisa menghasilkan damage pedih.

Pemilihan hero unik di MPL Season 8. (Instagram/ realmobilelegendsid)
Pemilihan hero unik di MPL Season 8. (Instagram/ realmobilelegendsid)

Tank terkenal memiliki darah tebal sehingga biasanya dijadikan sebagai hero pelindung para Jungler di Land of Dawn. Tak semuanya seperti itu, beberapa pro player memiliki strategi unik sehingga memilih deretan Tank seperti Akai, Uranus, Baxia, hingga Hylos sebagai Jungler.

Hero seperti Alucard, Hanzo, Fanny, dan Cyclops juga pernah menjadi Jungler selama Babak Reguler MPL Season 8. Argus dan Minsitthar yang tak terlalu populer juga pernah dijadikan hero Offlaner andalan pro player.

Kita tentu mengingat momen saat Aura Fire berhasil mengalahkan ONIC Esports dengan skor 2 vs 1. Pemain Aura Fire saat itu menggunakan hero seperti Baxia dan Uranus sebagai Jungler.

Pemilihan hero unik di MPL Season 8. (Instagram/ realmobilelegendsid)
Pemilihan hero unik di MPL Season 8. (Instagram/ realmobilelegendsid)



Aura High turut membuat kejutan lain saat memilih hero Karina dengan build Tank. Ia menjadikan Karina sebagai "Tank Jungler" yang cukup mematikan. MPL Season 8 akan memasuki babak playoffs pada 21 hingga 24 Oktober 2021.

Baca Juga: 4 Jungler Terbaik di MPL Season 8 Menurut Oura

RRQ Hoshi dan ONIC Esports mempunyai dua tiket karena menggenggam tempat di Upper Bracket. Empat tim lainnya seperti Alter Ego, Bigetron Alpha, EVOS Legends, dan Aura Fire harus saling mengalahkan untuk memperebutkan dua tempat tersisa di Upper Bracket.

Penggemar eSports Mobile Legends tentu menantikan hadirnya "META unik" pada babak playoffs MPL Season 8 mendatang.

Komentar