alexametrics

Facebook Messenger Punya Filter AR untuk Video Call

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Facebook Messenger Punya Filter AR untuk Video Call
Ilustrasi aplikasi Facebook Messenger (Shutterstock).

Bila tak berfungsi, coba tunggu beberapa hari lagi.

Suara.com - Facebook meluncurkan fitur baru bernama Group Effects untuk semua pengguna Facebook Messenger di seluruh dunia.

Fitur ini menggunakan teknologi augmented reality (AR) yang memungkinkan pengguna bisa memakai filter wajah saat melakukan video call dalam bentuk grup maupun forum.

Dikutip dari NDTV, Minggu (24/10/2021), pengguna Facebook Messenger bisa memilih opsi yang tersedia hingga lebih dari 70 Group Effects. Bahkan Facebook juga menyediakan filter yang menampilkan permainan yang bisa diikuti oleh peserta video call.

Sebagai contoh, filter ini mengajak pengguna untuk bermain menyusun hamburger, balapan, dan lainnya.

Baca Juga: Pengguna Instagram dan Facebook Messenger Bisa Chat di Satu Grup

Facebook Messenger dengan filter Augmented reality (AR) [Gadget 360].
Facebook Messenger dengan filter Augmented reality (AR) [Gadget 360].

Facebook sendiri sudah memiliki efek wajah AR untuk konten di Stories dan Reels. Kini fitur tersebut muncul untuk video call di Messenger.

Cara menggunakan fitur Group Effects di Messenger, pengguna cukup mengklik ikon wajah tersenyum untuk membuka opsi Effect. Selanjutnya pilih opsi Group Effects untuk mencoba aneka filter yang tersedia.

Jika ada yang belum bisa menemukannya, pengguna mungkin perlu memperbarui aplikasi ke versi terbaru ataupun menunggu beberapa hari lagi.

Komentar